jump to navigation

Pengalaman Memakai Suzuki Titan Untuk Naik Gunung May 14, 2012

Posted by keshamotor in Uncategorized.
trackback

Assalamualaikum

well, mas bro lama tak jumpa. kali ini sekali2 keshamotor mau repost ah :D dari pada lama ga di update mending sharing2 tulisan orang lain, siapa tahu bermanfaat. nah ini tulisan dari bro pasukan langit dengan link http://www.pasukanlangit.blogspot.com nah ternyata kita punya kesamaan, sama2 pemekai Suzuki Titan dan sama2 Fans Liverpool.

Bulan Depan genap setahun usia Suzuki Smash Titanku. Di antara kelas motor bebek 110-115 cc, aku tertarik pada Suzuki Smash Titan terutama pada kualitas mesin dan desain yang menurutku mantep banget dan laki buat petualangan. Sebelum membeli Suzuki Smash Titan aku mencoba mengkomparasikan dengan motor bebek lainya seperti Honda Revo, Honda Blade, Yamaha Vega ZR, dan Yamaha Jupiter Z. Akhirnya jatuh pilihan pada Suzuki Smash Titan yang memiliki torsi paling tinggi di segmen motor bebek 110-115 cc. Kualitas cat masih kinclong dan Suzuki memang terkenal dengan kualitas catnya. Satu yang tidak aku suka adalah lampu depan yang terlalu kecil, tetapi bagiku tidak menjadi masalah karena apa yang tidak aku suka tidak ada hubunganya dengan kualitas mesin dan performa. 1 liter bensin smash titanku mampu menempuh 40 km bahkan bisa lebih tergantung cara berkendara kita. Aku isi 4 liter bensin sebelum berangkat PP hanya membutuhkan 2 liter bensin dan masih tersisa 2 liter bensin sesampai kembali di Kota Malang. Untuk ukuran sepeda motor karburator bagiku sangat irit. Semoga kedepan Suzuki membuat Smash Titan injeksi yang tentunya akan lebih irit lagi.
Setelah setiap hari hanya untuk aktifitas harian seperti untuk berangkat kerja dan jelajah kota-kota, maka Suzuki Smash Titan langsung akan kuajak untuk petualangan menanjak ke Ranu Pane, sebuah desa di lereng Gunung Semeru pada ketinggian 2200 mdpl. Setelah memakai oli pabrikan SGO (Suzuki Genuine Oil) aku kemudian mencoba memakai Oli Motul 15w/50 dan tak lupa bensin aku isi penuh sebelum berangkat. Kami berangkat dari Kota Malang jam 7 pagi bersama teman-teman menuju Desa Gubuk Klakah. Ujian segera dimulai memasuki Desa Gubuk Klakah jalanan mulai menanjak meskipun masih beraspal bagus. Ternyata Suzuki Smash Titanku masih mampu mengimbangi teman-teman yang membawa Jupiter MX, Shogun 125 dan Supra X. Maklum motorku yang cc nya yang paling kecil.
(Menuju Desa Ngadas)
Sesampai di Wisata Coban Pelangi kami istirahat sambil mampir di warung sekedar mengisi perut sambil menikmati indahnya pemandangan dari atas. Kabut mulai turun dan cuaca mulai dingin. Dari Coban Pelangi jalanan mulai menanjak naik dan harus melewati jalanan makadam yang licin sehingga diperlukan kehati-hatian. Di jalanan normal Oli Motul ini tarikan sedikit berat, maklum karena saenya oli kental tetapi suara mesin sangat halus banget dan aku merasa nyaman dalam berkendara. Baru aku merasakan yang sebenarnya kerja dari oli ini ketika jalanan pada satu titik tanjakan terekstrim dan masing-masing motor harus masuk gigi satu, dan wooow bukanya lebay (berlebihan) tetapi inilah kenyataanya Suzuki Smash Titanku tarikanya enteng banget bahkan bisa mengimbangi Jupiter MX temanku Si Faris dan Jupiter MX Si Khamdan. Sampai Desa Ngadas kami istirahat sebentar sambil menunggu temenku lainya yang masih jauh di belakang. Teman-teman pada tidak percaya begitu mudahnya motorku mampu melewati tanjakan itu. Mesin masih standart dan tidak aku rubah apapun. Banyak yang mengacungi jempol atas performa mesin Suzuki Smash Titan dan pada bertanya harganya berapa. Tetapi aku bilang kalau ingin kenyamanan dan tidak mengutamakan harga jual aku pilih Suzuki. Tentunya juga dengan perawatan yang baik dan service berkala yang tepat pada waktunya. Harga sparepart yang murah apalagi kualitas original membuat aku yakin akan kualitas Suzuki Smash Titan.
(Bersiap Melanjutkan Perjalanan)
 Apabila ada keluarga atau teman yang meminta rekomendasi motor untuk dikendarai, maka aku akan menjawab Honda atau Yamaha saja karena kalau aku bilang Suzuki pasti keluarga akan memikirkan desain dan harga jual. Seperti halnya keluargaku di rumah ketika adikku wanita meminta saran motor apa enaknya untuk dikendarai, akhirnya aku pilihkan Yamaha MIO-J daripada Suzuki Nex karena pertimbangan-pertimbangan diatas. Untuk motor skutik aku sendiri lebih suka pada Suzuki Hayate. Yah gimana lagi, karena mindset masyarakat Indonesia yang lebih mengutamakan desain dan harga jual. Akan tetapi, kalau aku beli untuk aku pakai sendiri jelas aku akan beli bebeknya Suzuki atau kalau ada rezeki lebih ingin punya sportnya Kawasaki karena nyaman dalam dikendarai dan sparepartnya yang original menjadi mesin tetep awet dan lama rusaknya.
(Sampai Di Desa Ngadas)
Kedepan bersama teman-teman pengguna Suzuki Smash Titan, kami akan mencoba jalan ke Gunung Banyak dan dilanjutkan ke Cangar dimana memiliki jalanan yang berkelok-kelok dan menanjak dengan pemandangan alam yang sangat indah. Aku sudah tidak sabar menunggu hari itu, dan tentunya juga ingin mencoba MIO-J adikku yang aku rekomendasikan bagaimana performanya. Semoga yang aku pilih sesuai dengan harapan dengan berbagai pertimbangan-pertimbangan yang telah aku pikirkan masak-masak sebelumya.
(Di Desa Ngadas)
(Let’s Go…)
Suzuki Smash Titanku banyak yang memuji setiap ada orang yang tanya baik itu dari karyawan kantor atau dari orang-orang sekitarku. Banyak yang suka desainya secara keseluruhan, dan aku selalu bilang kalau tidak memikirkan harga jual dan mengutamakan kenyamanan silahkan ambil Suzuki saja kalau mau. Tetapi kalau memikirkan harga jualnya kembali silahkan ambil Honda atau Yamaha. Menurutku belajar dari kesalahan-kesalahan masa lalu Suzuki yang banyak orang trauma, untuk motor-motor terbaru tahun 2008 ke atas Suzuki sudah memperbaiki diri dan fokus mengutamakan kualitas mesin yang baik. Suka tidak suka kita kembalikan pada diri masing-masing, karena setiap orang pasti memiliki pemikiran yang berbeda-beda dan kita harus saling menghargai itu. Salam petualangan…Damai selalu alam ini….Begitu indahnya alam Nusantara…

About these ads

Comments»

1. pasukanlangit - May 14, 2012

ha..ha…mantap…thanks brow…kemarin sore baru pulang habis ngajak titan jelajah ke pantai kondang merak…lewat jalan berlumpur krn hujan, kelak kelok lewat perbukitan dan macetnya kota malang tapi terbayar lunas dengan indahnya pemandangan Pantai malang Selatan…YNWA…Musim depan Harus Lebih Baik :)

Master Barong - June 5, 2012

hehe… jadi kangen Malang.. inget kuliah dulu :)
btw.. salken gan.. sama2 K-Strider :)

keshamotor - June 5, 2012

salam kenal jga mas bero :D

2. keshameisatu - May 14, 2012

sip sip, salam kenal mas bro. Di tunggu pic Titannya lagi

YNWA = Youll never win again
lho :D

pasukanlangit - May 15, 2012

ha..ha…tenang bro…bersihkan lumpur2 susah banget…

musim ini satu piala udah bagus…musim depan harus juara europa league…:)

http://www.pasukanlangit.co.cc/2010/11/liverpudlian-loyalitas-idealisme-dan.html

3. Cah Nglegok - May 15, 2012
4. keshamotor - May 15, 2012

sip, cek TKP :)

5. nur arif susanto - May 15, 2012

wah mangtabs,,, salam kenal aku jg pengguna smash titan.

6. setan.air - May 15, 2012

ini ada lagi kumpulan foto saat rolling Strider bersama admin pasukanlangit :)
cekimbrooot:

http://www.facebook.com/media/set/?set=a.2738474920135.92554.1805271502&type=3&l=f924b25ae4

untuk field reportnya smpe saat ini masi blm jadi, masi setengah jalan….
#terjebak kesibukan kerja >,<

setan.air - May 15, 2012

oia kelupaan…tempo hari ada minta link rumahnya strider di kaskus ya? :D
ni dia:

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10211567

pasukanlangit - May 15, 2012

udah daftar..login di kaskus susah dari sini…

keshamotor - May 15, 2012

bro ane ga bisa posting di sana, coz ga punya kaskus beta. gmana caranya biar bisa posting lagi ya? :)

7. setan.air - May 15, 2012

ga punya kaskus beta mksdny gmn bos?
entah itu old kaskus maupun kaskus beta, kan tetap free akses

8. dhanicsetio - May 16, 2012

JEK APIK HAYABUSAAA

9. Dr.Feelgood - May 26, 2012

wow, mantep turing bareng2 gan

10. Teguh Iman - May 29, 2012

Bismillah..pemikiran yang realistis..tapi tetep inget mas bro..motor apapun kalo dirawat nantinya akan awet

keshamotor - May 29, 2012

ok :D

11. Master Barong - June 5, 2012

waahh… K-Strider ngumpul disini :D

12. amroer - June 14, 2012

iya mas brow ane jga pke smash titan yg tromol,ngmbil th bru kmaren,ane pke jbg-sby,bensin ane isi ful & nmpek sby d spido mter nnjuk sdikit d bwah gris F,pdhal q naeknya +-80-100km klo lncar n agak lnggar.+-40an-60an km klo pdat.oli pke SGO,pkoknya standart smua deh,prtma q bwa k sby msinnya anget n g pnas,pdhal bncengan ma masq.titan mantap daaaah tarikannya garang bgt

keshamotor - June 14, 2012

sip lah :)

13. ac mobil online - June 19, 2012

Sukses selalu untuk Suzuki Titan…

14. biruthunder - June 29, 2012

wah mas ajib kesha hehehehe…. lha kok mau jual titan terus ganti vario 125… kumaha atuh? hehehehe

15. Wiryo - July 9, 2012

Salam kenal mas bro.. Sy juga pengguna titan std. Beli taun 2010 awal beli niatnya cari yg murah, g nyangka kwalitas oke bnget..!! Udah 3 taun make baru ganti gear ranti 1 set sekali, ban blakang luar dalam sekali, betulin stater 2 x, padahal tiap hari jalan, n kadang2 tapi lbih seringnya dipake muatan rata2 100kg blm orgnya. Soal bbm sy sngt terbantu sekali, pernah uji coba jalan datar tnpa muatan 1ltr tembus 61km.

16. doddy - October 3, 2012

WAH SAMA MAS..SAYA DULU PENGGUNA SMASH TAPI BUKAN TITAN NAMUN SMASH NEW….UNTUK MOTOR 110 CC…ANE KAGUM SAMA INI MOTOR..BANDEL,KENCANG DAN IRIT..MAKANYA ANE BETAH MAKE AMPE 4 TAHUN DAN BELOM PERNAH TURUN MESIN, PADAHAL ANE SERING MAKE KELUAR KOTA DENGAN JARAK TEMPUH 150 KM SEKALI SEMINGGU…SEKRNG ANE MAKE JUPITER MX, DAN MAU BELI MATIC SIH, RENCANA MAU NGAMBIL SUZUKI NEX..KATA ORANG SUZUKI NEX INI MATIC TERKENCANG DAN TERIRIT…SOLANYA KEMARIN ANE COBA MAKE SUZUKI NEX TEMANA ANE…LARINYA GILA GAN..MENURUT ANE MATIC TERKENCANG SAAT INI SUZUKI NEX…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 28 other followers

%d bloggers like this: