Komparasi kelebihan dan kekurangan motor bebek 110 -115 cc, Honda New Blade, Suzuki titan, vegas zr, Jupiters z, Kawasakis edge, Absolute revo September 22, 2011
Posted by keshamotor in Uncategorized.trackback
Assalmualaikum
Hallo mazbro semua, apa kabar ni? Pada kali ini kashamotors akan membahas komparasi kelebihan kekurangan motor bebek kelas 110 – 115 cc. knapa kelas ini? Karena memang pasar motor bebek di Indonesia masih gemuk,jadi ada baiknya membahas hal ini agar mazbro yang berencana membeli motor dapat memutuskan dengan tepat, mana motor yang akan dipilih. Oke langsung saja di mulai
KELEBIHAN
- Honda New Blade
Kelebihan dari Honda blade ialah design body yang sangat sporty, hingga dalam dua tahun terakhir slalu mendapat award sebagai the best design bebek 110cc. posisi setang yang menekuk menambah kesan sporty motor ini. Honda blade juga mempunyai harga jual kembai yang cukup tinggi. banyak yang bilang tarikan bawah Honda blade sangat responsive utk gigi 1 dan 2. Jadi untuk Honda Blade kelebihan nya hanya pada Design body yang bagus dan tarikan bawahnya. Cakram belakang dan knalpot yg elegan. untuk konsumsi bahan bakar 11 – 12 dengan bebek lain. Antara 45-50km/liter
- Suzuki Titan
Kelebihan Susuki titan terletakpada design body yang sporty dan kokoh, dengan baut yang banyak jadi walaupun dibawa sampe 100kpj body Titan masih anteng- anteng aja, tidak ada suara getaran body sma sekali hanya getaran mesin saja. kelebihan lain Torsi, daya maksimum dan akselerasi paling tinggi di kelas 115cc yakni 8,9nm/5000rpm. Jadi tidak perlu tarik lebih untuk dapat membuat Titan ini ngacir. Titan juga dilengkapi TPS (throttle position switch) yang berguna untuk effisiensi bahan bakar. Sehingga dibandingkan new smash, Titan lebih bertenaga dan lebih irit. Dan titan juga merupakan bebek 115cc yang harganya paling reasonable. Utk Titan tromol harga 10,8 juta, titan DB 11,8 dan Titan CW (velg racing) 12,8juta. Dan lebih murah antara 200rb – 500rb dibandingkan merek lain pada kelas yang sama. Oya cat body Suzuki terkenal bagus, jadi walupun sudah bertahun2 masih kinclong asal slalu dicuci.
- Vega ZR
Kelebihan Vega ZR ialah pada ration gigi belakang yang besar, sehingga tarikan menjadi lebih enteng. Dan body bagian depan yang bagus dan mudah di modif dengan cutting sticker. Konsumsi bbm tidak jauh berbeda dengan bebek kelas 115 lainya antara 45-50. Dengan facelift terbaru di bagian lampu belakang dan penambahan indicator gigi, new vega ZR menjadi lebih valueable
- New Jupiter Z
Kelebihan New Jupiter Z lebih banyak dibandingkan vega ZR, pertama terletak pada body yang kokoh dan besar, dan pada tahun 2011 ini mendapatkan award sebagai motor 115cc dengan the best handling and performance. Kelebihan lain ada pada Fitur – fitur seperti Speedometer dengan lampu LED dan lampu belakang juga LED, lalu membuka bagasi dapat dibuka melalui kunci kontak mesin. Serta bila di custom sticker New Jupiter Z sangat bagus, apalagi bila di cutting sticker FIAT YAMAHA.
- Kawasaki Edge
Kelebihan Kawasaki edge berdasarkan majalah R2 ialah pada putaran atas yang stabil, dan bentuk body yang sporty.
- Absolute revo
Kelebihan Absolute revo yang sudah sama – sama kita ketahui ialah pada konsumsi BBM yang sangat irit yang 1 liter bisa sampai 60km lebih dan pada perlombaan uji konsumsi BBM oernah mancapai 120km/liter (ga tau hoax atau beneran). Design nya cukup elegan pas buat bapak – bapak ngantor, ke pasar dan tukang ojek J
KEKURANGAN
- Honda New blade : Suara rantai biasanya berisik, dan pernah temen bilang aga lemot, mungkin di putaran atas, harga mahal 13,9 dan sudah banyak yang punya di jalan. Hehe
- Suzuki Titan: Sayap body blm 3 dimensi jadi tidak begitu kuat, Konsumsi BBM aga boros 40 – 45km/liter, jok keras, shocknya tidak enak di jalan rusak tapi sangat nyaman jika berboncengan dan yang paling parah harga jual nya bukan jatuh tapi terjun bebas hehe. Yah makanya bro skalian harus berfikir matang. Kalau beli motor itu untuk dipakai atau di jual lagi? Kalau dijual lagi pasti rugi, karena harganya pasti turun. Kalau mau dijual lagi jangan beli motor tapi beli emas atau tanah pasti kalau dijual lagi harganya pasti lebih tinggi heheh
- Vega ZR : tidak ada gear indicator, design knalpot kurang bagus dan suara fals. Bentuk body belakang aneh dan tidak ada secure key shutter sehingga gampang dicuri.
- New Jupiter Z : Agak lebih lemot disbanding Jupiter Burhan, suara knalpot berisik dan design knalpot juga aneh jadi suaranya di bilang alus kasar di bilang racing nanggung lebih tepatnya fals. Lampu belakang beberapa motor kalau sudah lama dan lewat di jalan aga kasar suka goyang2.
- Kawasaki Edge : shock belakang suka mentok jika lewat jalan rusak, design lampu belakang aneh, konsumsi BBM boros, dan harga jual jatuh.
- Abs Revo : tidak ada indicator gigi, cat body cepet pudar kalau Untuk yang new abs revo sudah bagus karena ada indicator giginya. Dan pasaran bgt serta sudah melekat bahwa Abs Revo ialah motornya para tukag ojek. hehe
sebenrnya yg termahal adalah new jupiter z lo.
betul,. mas bro.. sepakat hehe 😀
klo revo mah
buat tukang ojek n tukang sayur mass
kebanyakan……………………………
maafff yyaaaaaaaaaaa semua
peace
weeew.,.. masa sih?? (pura2gatau.com)
🙂
Jupiter Z paling keren nih, soalnya yang lain gak bagus..
Saya suka motor yang bertenaga dan punya stamina oke tanpa perlu obat kuat gitu lho.. hahahahhaha….
iya secara body sepintas lebih bagus, NJZ dri NHB 😀 IMHO
walau titan paling tinggi torsinya,tapi knapa titan gw lelet putaran bawahnya,kalah tuh ama njz,vegazr,abs revo,blade
tapi klo putaran atasnya beringas, motor 110-115 cc yg lain gampang bner ngasapinnya
motor ane gan titan . lawan jupiter z new padahal udah 1 taon tetap menang dari awal sampe akhir , salah oli kali gan , pake oli shell ax 7
titan tarikan paling nanjak masuk gigi 3,,
krna speda gw titan gw adu sama new jupiter, ktingglan tu jupiternya,, 😀
mantap dah tarikannya,,
sip lah 🙂
ia, tp persneleng titan gw kadang nyangkut gan, jdi wktu msuk gigi 2 tba” mundur ke gigi 1,,
tu knpa gan,,?
dah brapa lama punya titan? pahami dulu karakternya bro. masukin gigi harus pas dengan kecepatannya.
gigi 2 saat 20 kpj
gigi 3 saat 30 kpj
gigi 4 saat 40 kpj
di jamin alus dah pergantian gigi nya
balapin aja semuanyaaaa yang menang itu juaranya,,,,, baru beli okkkk
Titan mmg oke gan…ane wkt itu pinjem tmn buat kondangan ma bini,eh kog mantaf bnr ni motor putrn atasx,ane jd terkesan dehh..tyus ane beli,wahh emang bener ni mtr sipp..ane gak sempet tuh tuk mikir di jual kembali.yg ane pikir yang penting puaasss…ane beli yg model 3 warna,racing look banget hahahaha…MANTAPP!!!
emang susah sih nyari motor bagus di kelas ini, tapi kelebihannya irit BBM gan
kalau untuk irit BBM vs irit komponen (keluar masuk bengkel), saya lebih suka kalau sepeda motor yang irit komponen.
dan kalau mau cari perbandingan antara irit BBM : irit di komponen, untuk kelas 110-115, pilihan saya jelas jatuh pada suzuki Titan.
Sudah pakai 1 1/2 taon (18000 km) , suzuki Titan ku tetap yahud…. salut buat suzuki..
Titan gtu lho.
motor yg diklaim pling murah tpi bkan barang murahan.
Trbukti,dibandingkan smw kompetitor.y yg notabne harga lbh mahal,Titan trbukti lbh mantabz..
oh iya bro..
Titan ane bsa tmbus skitar 125kpj di spedometer single rider..
motor 110-115 mna ad yg sanggup sgtu.
suzuki memang top..
shogun FI qu uda 2tahun stengah blm ad mnta pergantian sparepart apa2..
hanya mnta ganti busi doang..
gnti oli pn kadang klo ingat..
tpi klo ditantangi sma honda supra jenis apa pun aku terima deh..
gk ad apa2 nya supra,tarikan awal aj uda kalah jauh sma shogun ku..
apa lgi main ditanjakan suzuki jagonya..
boleh diadu loo..
standard sma standard tpi yaaa..
prnah ditipu sma teman so’al ny..
main sma supra teman kok bsa kalah trnyta supra dya uda oprekan,ketipu disuaranya
top markotop 😀
smash gw tuh g isa lari kenapa ya udah masuk gigi 4 tarrikannya >???
vega zr 2009 bro yg irit komponen,,,dah tiga taun km 40.000 masih ori termasuk businya tuh….hehehehe
motor ane si Titan dah 1 taon masih anteng aje tuh kagak rewel, kagak nyusahin, km dah 25000an, dah segitu terbang jauh alhamdulillah ban si titan ane gak pernah ganti dan gak bocor muluuuuuus, tooop deh Titan Ane
klo titan boros mah itu d brosin.titanku aj irit bgt,pdhal stelannya standart dealer,bensin ful jombang-srabaya sisa msih byk(jrum spedo nnjukin F).utk speed & accelerasi g klah klo sma revo & vega.start d @lampu merah slalu trdpan,kmaren tgl 15 aj top speed nya tmbus 110km/h.supraX 125 aj kmakan,sdikit unggul dr beat,vega hmpir sma
wowwwww………..hidup vegazr
Kalo pgen pny mtor dmi kpuasan pmakaian,mka blilah suzuki.
salam kenal mas kesha n bro semuanya
aku armor dr manado
my bike is satria ru 2002, spin 2011, titan 2012,
peace…
galau mau ambil mana.. pernah coba vega pakeanya nyaman tp speed tinggi gak bisa narik.. penasaran ama titan
Smash titan !!
Terbukti.
Tiap hari sby-gresik.
Bensin irit.
100kpj tetep anteng..
Sneng dah.
Hehe
new smash 2009 ane tarikanya enteng gigi 4 msh bs lnct
mio ane udah 5 taun tarikannya masih mantep…
pernah sampe 120 km/h…tapi cuma sekali…tapi abis itu kembali seperti semula..100 km/h (lebih dikit)..ga bisa naik lagi..hahahhaaa…
*ga nyambung sama topik* XD
masalah bahan bakar irit banget…2 hari sekali ngisi…wkwkwkwkk… ^^V #peace
smash gue thn 2007,lari 110 blm tembus,mentok’a sih 120,cma di modif ganti bak kopling,lain’a standard!
ane pengguna edge thn 2010 bln 8, belum da yang ganti tuh. masih ori tenaga gede banget. 110 kpj anteng ngak da getaran pokoknya stabil banget sampe ngak nyadar dah di up 100 kpj, stang anteng ngak geol geol tanjakan ok. supra x 125 lewat di tanjakan di asapi palagi beat. pengalaman pribadi lho
Titan yg bagus….!!!
sedangkan Satria 120cc masa di kalahin sama Smash Titan 115cc
🙂
mas bro………apapun merk motornya yang penting manfaat ……..
Info yg bermanfaat
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=757002376
suzuki jagonya motor!!
1. sejak shogun 97 (kebo)selalu uji ketahanan mesin 24 jam,48 jam,72 jam non stop dalam kecepatan tinggi,motor laen mana berani ,bisa rontok tuh mesin,paling beraninya touring aja,sama aja bo’ong
2. catnya tahan lama ,ga kaya laennya yg cepet pudar,coba liat banyak motor ymh apalagi hnd tahun 2008 ke bawah,kusam dan retak”
3. bahan bodinya kuat, ga retak kaya yg laen
4.sparepart agak mahal sesuai kualitasnya
5.shock breker lebih halus dibanding laennya
kenapa ya gue punya vega zr kok sering khabisan oli pdhal motor gak kluar asap….
titan gw geber2an dlm kota masih bisa tembus 60km/ltr. amil dimana tuh angka 40an?
vega zr trbukti lbih unggul dr yg laen. prawatn mudah,spare part awet, irit BBM, N laju.y kencang (top gear 120 km/jam)
iya deh titan keren…namanya juga motor “OVJ”, hehehe,,, Peace,,,
tapi revo lebih cakep, narik tronton aja kuat dia,,,,
kalo mnrt pandangan ane smash titan yang ane pake yang skrg udah
sktr 1 1/2 taon dipake ada plus minus nya. tarikan awal di gr 1 dan 2 cepet tapi pendek. tapi begitu mekanik beres bilangin ganti ke enduro krn hbs oli gratisan nya yng sgo. ada perbedaan. yng jelas lbh panjang. karena beli di kuningan cirebon apalagi rmh pas di bwh kaki gng ciremai maka bisa dibilang krng buat ngelibas tanjakan yang
panjang udah gitu kadang stop and go. jadi kalo cuma tanjakan pendek beuh mantap pisan.. mungkin aja blm terbiasa karakter ne mtr kale. nah beda lagi kalo dah dibawa jalan yang nyaris tanpa tanjakan di jakarta.. emang mantap di trek panjang dan lurus.. kalo mslh irit emang cocok di perkotaan krn bisa tembus 45-50 km/ltr itu jg sering nya boncengan. karena di pake di kngn mgkn sering pake gr 2 ditanjakan bisa jadi mmboros..!
wah ambil data darimana tu titan 1L/40 km..smash titanku irit lo,jarak rumah ke kantor plus minus 30 km sekali jalan, gw beli bensin 10 ribu bisa 2 kali PP belum habis bensinnya..So,bisa dihitung kan betapa iritnya, padahal tau sendiri jalanan jkt..Salut buat Titan.
Dan gw lebih senang pake Titan, padahal dirumah ada Supra 125
infonya ngakak tapi membangun….thanks ya mas bro..
kata cp revo tukang sayur,tukang ojek BBM semakin naek motor irit yang di cari pasaran gak anjlok,jatuh,,
ane pake motor revo tarikan mantep sampe atas ,,,
buat luar kotanan enak gak pegel” kyak motor laen
Keren
ane pernah pake titan, selain irit tenaganya ngisi disemua tingkat kecepatan, mau sendiri atau boncengan… dipakenya jg nyaman dibanding abs revo kakak gw, kurang enak buat jarak jauh dan cuma kenceng dari 0-60km/j doank, ke atasnya lagi tenaganya drop.. mirip2 vzr tp bodinya lebih enteng konsumsi bbm lebih boros… diantara 3 itu, abs emg paling irit. Ada lagi yg gw pernah punya, blade yg lama, yg ini justru enak di gigi 2 ke atas dan beringas… tp sayang mentok di 100km/j (std lho)… buat jalan jauh juga enak mungkin krn shock belakang dh gw ganti kayaba yg lbh tinggi.. tp serem kalo dah lewat 80 kpj rasanya kenceng bgt… konsumsi bbm msh lbh irit dr vzr.
absolute revo ane udah 5 tahun.
dalam 1 tahun bisa 10 kali dari jakarta jampang sukabumi mondar mandir.
perjalanan hampir 8 jam.
ngisi bensin full tengki cuma 1 kali,irit banget gan… larinya kencang,gesit,lincah. top ABSOLUTE REVO
Pokoknya titan no.1
Prnah waktu itu gue tarik lawan vega,force1 korekkan..
Cuma selisih satu ban menang titan…
Dan kalo dilihat dari konsumsi bbm titan emng paling irit daah,,
Dari kudus ke tegal full masih sisa dikit tuuh…
Tuk for all mas bro mau titan,vega ma jupi,revo palagi edge gw setia shogun kebo dari segi mana aje dpt trkan ats+bwh ,akslrasi pwr speed lengkap dah palg pake karbu sp+ piston sp+kmpas kop TDR+busi iridium laennya std magelang-kudus sm magelang-ngawi sdkt boros tp buat wasallamin motor bebek kluaran baru yahhh…Tps 125-130kpj shogun di lawan….