jump to navigation

Motor Matic = mesin pencabut nyawa?? September 22, 2011

Posted by keshamotor in Uncategorized.
trackback

Asslamualaikum

Mas bro semua, melihat fenomena pertumbuhan sepeda motor di Indonesia yang begitu besar, ternyata tidak di imbangi pertumbuhan intelektualitas para pengendaranya. memang kecelakaan banyak terjadi pada sepeda motor puluhan tahun lalu, namun di masa sekarang kecelakaan yang melibatkan sepeda motor meningkat tajam. dan terindikasi disebabkan oleh kecerobohan pengendaranya sendiri.

jagad raya blogger otomotif pun sempat rame memperbincangkan pengendara sepeda motor yang saat ini begitu “nyelenehnya”. dan hal ini mulai rame saat motor ompong atau matic booming di Indonesia. karena mudahnya mengendarainya sehingga semua kalangan dan dari berbagai umur dengan mudahnya bisa bersiliweran di jalan raya menggunakan motor matic, dan seiring berkembangnya zaman banyak perilaku motor matic yang tidak patut kita contoh dan jangan di contohkan diantara permasalahan pengendara yang memakai motor matic ialah :

1. karena tarikan awa enteng, di jalan main sruntulan-sruntulan, balap sana balap sini, padahal di daerah jalan yang ramai.

2. Banyak ibu-ibu (hehe maaf ya bu) yang belum lihai bawa motor, contoh bila ingin belok kanan, bukannya ambil tengah dan pasang sign (sein). ehh malah ambil dari kiri dan langusng nyempong ke kanan, ga lihat2 dibelakang, akibatnya banyak kecelakaan terjadi karena kasus ini.

3.Ban matic oleh alayers di buat ceking seperti ban sepeda, padahall itu sangat membahayakan karena ruas ban yang tidak sesuai dengan bobot beban kendaraan. bila slip maka akibatnya sangat fatal sekali

4.Anak-anak SD yang boro-boro punya SIM, udah diperbolehkan sama oarng tuanya naik motor di tengah jalan dan seenaknya goncengan 3 sampai 4 orang. bahkan ngebut atau sruntulan.

5.Hati-hati jika di turunan, karena tidak punya engine brake, motor matic bisa langsung nyebur ke juarng klw tidak piawai main rem nya.

6.Sms san sambil bawa motor,, udah kayak matanya empat aja. dua buat sms dan dua di jidat buat lihat jalan??

so bukan salah pabrikan yang brojolin motor matic, tapi kesalahan yang uatama ialah tidak seimbangnya pertumbuhan motor matic dengan pengetahuan berkendara.

 

gambar dari alonrider.wp.com

salam semangat

Comments»

1. mas aa - September 23, 2011

yup, tugas para ortu buat lebih care terhadap anak anaknya.. beliin motor bukan tanda sayang anak, tapi ngebahayain anak sendiri…

keshamotor - September 23, 2011

setuju skali mas bro🙂

2. muhammad syaifullah - September 23, 2011

Saya pernah baca stiker berbunyi:
“Cowok pake matic… Sekalian aja pake lipstik…!!”
Gmn nih bro?🙂

keshamotor - September 23, 2011

bagus,..bagus pa,. sya baru denger tuh.. dan setuju sekali hehe🙂

3. FBS sejati - September 26, 2011

Jangan gitu dong gan! Ane pake matic ya karena emang dikasihnya itu. Masa disuruh pake lipstic? Itu kan rejeki orang masing2 ga bisa di generalisasi gitu. Lagi pula matic itu buat nyantai kok ga buat ngebut. Alay2 aja tuh pada gila terutama yang naik mio!

keshamotor - September 26, 2011

iya bro. semua memang kembali kepada bikernya masing2. intinya apapun motornya tetep safety riding mas bro

4. hartyo - October 4, 2011

cos aq gag suka pakai matik dan gak pengen beli motor matic….lebih suka kopling manual……..tp bukan berarti gag bisa pakai matic….cos pernah pakai matik dan terasa gag nyaman gitu….sering main gas ma rem jadi ngantuk deh klo jarak jauh……


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: