After Sales Hounda OK, Marketing Hounda Sempurna, Spare Part Murah tapi Jebule Kualitas Spare Part “sesuatu banget” October 2, 2011
Posted by keshamotor in Uncategorized.trackback
Asslamualaikum
Mas bro semua, artikel ini tidak berniat BC (black campaign). cuma sekedar masukan buat pabrikan tersebut agar memperhatikan kualitas, bukan hanya angka penjualan saja. percuma after sales sempurna dan spare part murah, tidak diiringi kualitas material yg baik. sehingga walaupun murah tiap tahun ganti spare part. toh sama aja.
beberapa hari yg lalu teman keshamotor mengeluhkan motornya hounda supri x 125, rantenya cepet kendor eh, pas dilihat gear seat nya,.. waladalah jebule bukan aus lagi masbro, mungkin bisa dibilang dehidrasi hehe. udah ga layak dipakai, ternyata usia motor baru 11 bulan dengan kilometer 10.000an.
bukannya promosi, dibandingin motor ane kilometer udah 23.000 usia motor 12 bulan, tapi gear set masih layak jalan, kelihatan gigi nya masih panjang.. π
usia baru 11 bulan
gear set dah Aus a.k.a dehidrasi
sebagai perbandingan motor ane usia 12 bulan
Gear set masih bergigi
piss. mhon maaf jika ada yang tersinggung wkwkwkwk
Numpang iklan ah biar dikira fbs makanya beli suzuki mas bro biar ndak kecewa…cukup sudah pengalaman buruk with BLADE
pengalaman buruk nya apa mas bro?? π
Jare mbahe enek rego enek rupo,harga mahal barang jelek:oper press
oper press maneh. π jozz lah
mungkin dari segi perawatannya juga kurang, mas…
biarpun terlihat cupu, motor dengan rantai tertutup sepertinya lebih awet umur gir setnya
salam kenal…
KmphLynx
ko bisa??:)
pasti males melumasi rantai & jarang memeriksa ketegangan rantai. Selama pake karisma & revo aman2 wae sih sampai diatas 15rb km, kecuali pas pake sproket asesoris macam keluaran N*G*T* emang kualitasnya memble…
iya juga bro,.. π
ketoke keliatang kurang dirawat tuh motore π¦
muosok?? π
aku gk pake rante kok.. vanbelt juga awet dah setahun masih ok buanget….. lha km aja baru goceng..
xxx.
jelas puool. motor ne dipake buat pajangan blass di rumah wkwkwkwk π
boro2 ngurusin rante, motornya aja “bersih bgt ga ketulungan gtu” wkwkwkwk
jelas-jelas BC!! harusnya cari tahu dulu penyebabnya(mungkin jarang di kasih pelumas dsb,,) dan bukan langsung menghakimi!! πΏ
punya ne juga jarang di kasih chainlube mas bro,.. tapi ga cepet aus ko. π piss
titan ane dah 10.500 km,gear msh bgs n ok..
sip π
ane punya 2 supra 125 alhamd ud 2 taun dngan jarak tempuh rt2 ud 18 ribuan,rante masi sip..mgkn sobat bro kesha kurang dalam hal ngrawat supranya..kalo sy max tiap 1 mgu selalu nyemprotin chainlube n perawatan,pemakaian selalu manut ptnjuk alhamd aman meski sering dpake jarak jauh..salam knal
setuju mas bro π
Ga tw sama jenis lain!
Saya pake spx 04,serba awet kalo asli dealer!
Rante sampe kr2 2thn(g tw brp km spido ga dipake) tiap hari dipake,kampas blakang 11-14bln,kampas rem dpn 7-10bln(dominan rem depan),atw spare part motor yg udh lama lbh bagus?
Soalnya kualitas mesin spx 04 spf 05 beda bgt!
Ada yg bs jelasin apa beda kw antara prodak dulu sm skarang!
hondah produl jadul nya bagus2 bro.. ini motor tahun 2010an π
share aja ya ane jg memiliki supriX125, blom ad setahun kabel gas seret…ketika di cek ke bengkel jebule trnyata serat2 kawat dalaman ny putus mau gk mau ya ganti…serem bgt tu gas klo dh melekat gk mau balik…
waduh,.. masa sih?? segitunya?? π
Ko bs gitu y,taun muda tp kw parah bgt!
Jadi bersyukur pake produk lama,spx 04 gen akhir,sblm spx 125!
sip sip lanjutgan π
jz ’08 ane slama 3ta0n(30rb km) bru ganti rante aja 0m,gearnya mlh bel0n…bbrp tmn ane jg blg spx125 ‘n karisma mang byk yg gt kendor,putus,aus…etc
yg bener bro?? π
suer 0m…karisma tmn ane l0m ada 1th dah gnti gear set pdhal yg 0rsi(tp jarah tempuh 1hari 50km)…skrg dia pk yg kw29
hehehe
HSX125 gear set ukuran 420..lebih kecil dr bebek lainnya 428..lebih ringan & ga brisik tp jika dipake stop & go secara brutal bakalan kedodoran.. kebanyakan pabrikan make rantai dgn merek sama coba tengok rantai masing2….. dulu pake DID skrg RK-M jadi jangan salahkan rantainya…
rantainya ga salah bro, kan rantai nya cuma BLAK- BLAKAN hehehe π
Honda Federal Motor [YES]…Astra Honda Motor [NO]…kwalitas Honda hilang semenjak di pegang AHM…
kualitas hilang, tapi marketing oke sehingga penjualan naik π
biasa.sengaja BC buat mendongkrak hit.
pemakaiannya gimana? dirawat enggak?
ngegasnya suka mendadak nggak.kalo ngegasnya diurut pelan2 pasti awet..
sya bukan blogger penggila hits mas bro π
motor ane juga suka gas pol dan mendadak ngegas, suka dipake di RPM tinggi tapi oke2 ja toh gear set nya??? π
malah nuduh2 BC, xixixxi
padahal fakta π
pakta apa fakta?? π
pakta, maklum atuh, pan saya mah urang Bandung
urang sunda teu tiasa ngomong F? eta mah pitnah, xixixixi π
rante gir supra x125 pake ukuran 420 dg panjang 104. lebih tipis dari yg dipake supra fit new yg ukurannya 428. otomatis dg kwalitas yg sama dan penggunaan yg tidak berbeda (jarak tempuh, tipikal gaya mengemudi, dan tipikal daerah berdebu) maka rante yg lebih tebal tentu lebih tahan lama dibanding yg lebih tipis. rante honda prima, grand, supra nf100, suprafit new, legenda memakai ukuran 428. sedangkan megapro dan cs1 memakai ukuran 428H dimana ukuran ini lebih tebal lg dari ukuran 428.
sip sip, nais inpoh mas bro π
sip sip, nais inpoh mas bro π
ya jelas lah dr judulnya aja gk meyakinkan. tapi kalo honda supra x 125 ya gk munkin. lah tuh mtor’y hounda supri x 125 ya pantsan brand bru ya. wkwkwkwk
bahasa produk di rahasiakan biar ga kena UU iTE bro. lihat aja knalpot dan swing arm nya. itu hsx 125 bgt kan?? π
bahasa produk di rahasiakan biar ga kena UU iTE bro. lihat aja knalpot dan swing arm nya. itu hsx 125 bgt kan?? π
kan partnya banyakan dari cina bro. Abs revoQ pun rantenya mudah kendor padahal jarang d pake tapi servis g pernah telat..
kisah nyata kah bro? π
wah… kl itu sih ketahuan banget yg punya motor jorok…. jarang dirawat…. makenya sering digeber…. gimana spare part mau awet…???
sy pake hsx 125 dari thn 2006 masih oke tuh… padahal tiap lebaran buat mudik Tangerang- Solo – Tangerang…..
any Question…?
hsx 2006 produk masih jempolan bro, yg punya supri x itu dulunya nyemplak astrea grand. dan dia bilang kualitas spare part yg skrg ga bagus. π
yg punya motor hounda minded bgt bro, dan rider berpengalaman π
Intinya cek cara berkendara, kondisi lingkungan, dan perawatan…
Ane pake Karis125, 2004.ga prnah brmasalah dgn rante. kecuali kalo perawatan kurang.
Skrg rante Ane makin boros. Velg belakang pake CW merk MGV (spertinya lbh berat dr merk Enkei bawaan honda..)
Ban ukuran 3,oo blkg, 2,75 depan. (stndr 2,75 blkg, 2,50 dpn)
dgn perubahan tsb, ga cm rante yg tekor. Kampas rem jg. untuk rante, skrg Ane lbh rajin ngerawat. syg jg kalo tekor rante gara2 mls ngerawat.
wah, yg punya supri x nya rider berpengalaman bro. dan ga perlu diajarin rawat rante dan riding motor nya π
kyaknya memang kualitas produk tahun2 ini yg menurun π
Yah maklumlah supra 125, NJZ, vega zr, blade, absolute revo kan pake rantai ukuran 420. Kalo typikal pengendaranya kasar n sering stop n go dg kasar ya cepet keok gearsetnya…Supra x 125 ku pake gearset new supra fit yang ukuran 428, tuh 28000km masih ok. Dulu yang gearset bawaan(420) cuma tahan 9000km doang
bukannya jalanan ibu kota karakternya stop n go bro? yg punya supri x nya orang berpengalaman naik motor ko, sblmnnya motornya astrea π
tapi ne gue suer mampus, Subahanaallah
Honda Revo gue udah 4 tahun = 55.000 KM
masih sekali ganti Gir..honda paten deh
itu semua tergantung perawatan dan cara pakai si pemilik motor..
sp. motor apapun klo yg pakai kasar pasti hancur
dijamin ”’
pasti pada blum nengok merek rantai tiap pabrikan. suzuki titan juga pake RK-M, sama ma produk honda. seperti ban sama2 pake irc, ato shock absorbsr sama2 pake showa,…
oyeaa??? π tapi ko beda kualitasnya??? π
oyeaaa nya ko masih pake (???) kayak ga percaya to?
hehe piss bro π
ah mosoookkk seeehh..???
Dehidrasi = kurang pelumasan???
Yuk liat Honda Supra X 125 ane gan,,bulan 10-15 juga nih.
Bandingin sm tmen ente yg ga d rawat x,,lagian kg ga ada merk Hounda Supri,,
wkwkwkwk….ada ada saja denganmu
pengetikan sengaja di buat demikian untuk menjaga etika dalam jurnalisme bro π
wah jangan nyalahin spare partnya gan! coba ente bercermin dulu sebelum nyalahin orang, dirawat ngga tuh gear set?
ente pake spare part kualitas sebagus apa tapi ga dirawat mah sama aja.
ane berani bilang gini soalnya dari pertama beli motor, ane baru sekali ganti gearset
kharisma ane th 2003 & skrng kmnya udah abis 99999,9 & gear+rantainya masih bagus. malah ane lupa kapan tuh pas ganti
peace dulu gan π
klw produk dibawah 2005 katanya,. masih bagus2 bro. waktu zamannya AFM bukan AHaem π piss
semua kan tergantung perawatan
mungkin yang punya honda motornya ga dirawat kali , udah gitu riding style tiap orang kan beda
rantai bebek series Honda pasti bunyi gemerisik tiap kali lewat, ada hubungankah?
betul itu,.. π
seerrrrrr…………..
gitu kira2 bunyinya, ahaha
iya mas bro, part si motor bersayap sekarang dah “sesuatu banget”. beda ama part motor2nya yang lama. ane sempet punya megapro 2001 (dah di lego agustus kemaren). KM dah menunjukkan angka 80.000 lewat. baru ganti gear set komplit sekali di KM 60.000 an. cuman ya itu harganya nonjok, klo gasalah inget 400k-500k rupiah. memang istilah “ada harga ada rupa ada barang ada kualitas” bisa dibilang bener.
thanks utk testimoninya bro,. smga bisa kasih pencerahan buat yg lain π
yang punya motornya JOROK itu mah
wkwkwkwkwkw, jangan menyalahkan alat kalo perawatan nggak pernah
,.itu bukan sparepartnya yang jelek, itu kurang perawatan
coba titan juga nggak usah dirawat, jadinya kayak apa
http://pertamax7.wordpress.com/2011/12/21/hayooo-ini-suzuki-fxrnya-siapa-hayoo
maaf mas bro, saya pake absolute revo km saya 330860 tapi gear saya masih bagus n mesin masih fit 98% karena saya pake knalpot racing
btw motor saya keluaran tahun 2009 dan beberapa kali saya pake touring gear lom pernah turun mesin.
kesimpulan: kendaraan tergantung cara pake dan perawatannya mas bro…