jump to navigation

Motor irit yang membahayakan????? October 3, 2011

Posted by keshamotor in Uncategorized.
trackback

Assalamulaikum.

Salam Ratakon hehe🙂

weell, tiba -tiba keshamotor terlintas dalam pikiran saat riding pulang kerja tadi sore, tentang bahaya motor irit? lah ko bisa bahaya?? gini mas bro, sepengetahuan ane, yang namanya motor itu akan berbanding lurus antara akselerasi/percepatan motor dengan konsumsi BBM. apabila akselerasi tinggi maka biasanya konsumsi BBM agar boros, dan apabila akselerasi rendah maka konsumsi BBM irit. nah, terlintas dalam pikiran bahwa motor irit yang mempunyai akselerasi rendah bisa berbahaya saat menyalip kendaraan panjang seperti truk kontainer atai peti kemas.

dimana untuk membalap truk tersebut di butuhkan kecepatan motor yang ditunjang akselerasi dahsyat dari motor kita. kalu pas mau balap truk lantas gas motor kita ngempos wah bahaya mas bro, bisa2 dari arah berlawanan sudah diseruduk duluan oleh mobil atau kendaraan lain yang beda lintasan. tapi dengan motor yang akselerasinya tinggi maka hanya di butuhkan sedikit waktu untuk membalap kendaraan panjang di depan kita.

so, memang motor irit bernilai ekonomis. namun di beberapa kondisi justru bisa membahayakan. kalau cuma beda 3-5 km lebih irit. maka hrga irit nya yg cuma 4500 perliter bensin tidak sesuai dengan resiko kita saat membalap truk-truk panjang. CMIIW IMHO

received every advice for this post

Comments»

1. #99 bro - October 3, 2011

kan smash si gesit irit.. wkk

keshamotor - October 3, 2011

iya juga ya,.. walah🙂

2. Safety first - October 3, 2011

semua tergantung dari cara berkendara motor. klo motor irit memang kalah power sehingga membuat org yg “sadar” keselamatan ga kebut2an dan ga ugal-ugalan dan bersikap lebih hati2 di jalan…..semua tergantung si pengendara. tp akankah lbh bahaya lg klo motor yg full power justru dipakai oleh pengendara yang suka ngebut, gila ugal2an karena merasa paling cepat di jalan raya……sama sekali bukan pada tempatnya……..klo saya nilai org yg spt itu org yg kampungan abiss.
ini hanya opini saya……terima kasih.

keshamotor - October 4, 2011

tapi, kadang2 kan harus ngebut juga bro utk menghindari asap knalpot kontainer😀

tana - October 5, 2011

Ane setuju bange mas Bro..
Irit belum tentu “Lambat”..
Nilai 10 buat mas Bro..

3. gaplek mania - October 3, 2011

smash jga berbahaya dong.
nggak mau beli smash ah

keshamotor - October 4, 2011

itu pilihan bro,. beli titan aja tarikannya maknyuss haha (nyaritemen.com)😀

4. nick69 - October 3, 2011

wkwkwkwk
Sip, tulisan ra ketok kanggo sopo, ming sekedar opini..
Hehe

keshamotor - October 4, 2011

skedar mengiring opini utkmasyarakat luas. biar ga condong ke satu merek heheheh just kidding

5. Pak Bambang Nunggang Byson - October 3, 2011

irit lemot dilaran nyelip kontainer

keshamotor - October 4, 2011

jadi harus rela dibelakang kontainer smbil ngisep asep knalpot nya ya pa… xixixixi😀

6. Bean_titan - October 4, 2011

tertarik nih ma c titan, mohon pncrahan’y gan, opsi beli ada honda blade, kwasaki edge, yamaha jupiter z, suzuki titan.. pgn liat komparasi’y dmna y gan??

keshamotor - October 4, 2011

lihat aja komparasi keempat motor trsbut di artikel sebelumnya di blog ane

7. nick69 - October 4, 2011

Iya, ngisep asep item kontener.
Setelah dapet 60km dibelakang kontainer, brubah jd mr.popo:mrgreen:

keshamotor - October 4, 2011

wuakakakaka Ratakon🙂

8. aru_kun - October 4, 2011

wah, motor sekarang meskipun makin irit, tapi spek power nya masih nambah terus tuh..

keshamotor - October 4, 2011

muosook???? 🙂

9. knalpot_wasiran.. - October 4, 2011

ojo di ajari ngebut,opo maning nyalib2 kontainer,sial+keplese+ ndlosor+bundas+bonus d lindes kontainer=alam baka(moga2 amal2 slama hidupe cukup banyak)..

keshamotor - October 4, 2011

amin -amin

10. POKROKU Sukses Makmur - October 4, 2011

Memang tidak harus ngebut tapi butuh motor yang bisa ngebut waktu gas langsung ditancap.. itu gak mungkin ada di motor yang katanya irit-irit itu.. hehe..

keshamotor - October 4, 2011

betul – betul😀

11. Bobby Setyawan - October 4, 2011

wah banyak pengguna suzuki ya disini.salam kenal,tapi sekedar masukan kalo mau akselerasi gunakan saja yamaha.

keshamotor - October 4, 2011

setuju sma MX dan vixion aja😀

penggila Motor - October 5, 2011

ga Setuju..
Pakai Honda..lalu Buktikan
pasti anda akan semua percaya..
Honda Is the Best

keshamotor - October 5, 2011

tapi yg sya denger pada kapok pake H,. body nya geter. bener ga tuh bro? klw cbr, tekno, megi pro bagus ane akuin

12. Bean_titan - October 4, 2011

mkasih gan, udah nyelem kbawah nemu, jd referensi.. opsi tlah d persempit tggal 2.. kwasaki edge ma suzuki titan.. duite pas ma titan lah..

keshamotor - October 4, 2011

Titan aja lah, edged model nya aneh bgt,..😀

13. Hondalovers - October 4, 2011

hehe…belum tau nih…belum tentu kok irit itu pelan…teknologi sudah banyak bicara bung

14. simon cavallera - October 4, 2011

klo menurut aq, menyelip kendaraan apapun di jalan raya harus melihat kondisi jalannya dlu..
kalau emang jalannya tidak untuk memungkinkan untuk mendahului krn ada kendaraan lain dr arah berlawanan, buat apa qt memaksakan diri untuk mendahului, walaupun tunggangan kita motor dgn akselerasi spontan.. tetap ga safety jdnya..

sbg perbandingan aja, motor honda 70 pun bakal safety koq untuk mendahului kontainer, asal sejauh mata memandang ga ada kendaraan lain yg dtg dr arah yg berlawanan bro..

jd ky kurang tepat aja mas bro, klo dblg motor irit membahayakan.. mlh motor boros dgn akselerasi spontan, dan cc gede yg ga safety, krn si pengendaranya ga bs mengontrol emosi saat di jalan, jd bisa ugal2an, smpe memacu motornya krn pgn mencoba top speed maksimal dr motornya..

keshamotor - October 5, 2011

sip setuju mas bro😀

15. martini - October 4, 2011

kalo motor lambat kayaknya benar deh…tapi kalo motor irit jelas kurang tepat…irit berhubungan dengan efisiensi…dengan konsumsi bbm yang sama..motor yang punya efisiensi lebih tinggi tetep kenceng….

16. Lugupol - October 4, 2011

Motor h irit tapi lemot motor y tidak lemot lemot amat tapi boros motor s tarikan ok dan irit kesimpulan beli titan saja

keshamotor - October 5, 2011

hahahha,.. sip sip🙂

17. Mekanik Handal - October 5, 2011

Dari dulu saya meneliti dan sudah terbukti bahwa Mesin Honda daya Tahannya lebih kuat dan bandel
dari pada merk Jepang lainnya..
ini sudah saya buktikan semenjak saya menjadi mekanik 20 thn yg lalu

keshamotor - October 5, 2011

hondah yg lama mesinnya emang bandel2 mas bro,.
mas bro udah melakukan penelitian sma produk yg baru blm? uji endurance 3 hari non stop? brani? 😀

18. earphane - October 5, 2011

Jadi kesimpulannya, walaupun bukan speed freak tapi motor bertenaga itu penting, motor power gede bukan buat kebut-kebutan, tapi buat kenyamanan. Motorpun gak perlu ngeluarin tenaga berlebihan kalau buat jalan santai.

19. giant - October 5, 2011

^^^
wani wae, aku malah endurance 6 hari non stop kok

20. yahonsuwakanja - October 7, 2011

coba main ke pantai-pantai selatan pulau jawa…
dan tanya ke pemilik perahu…kenapa pakai merek tertentu untuk menghadapi ombak….
salh satu alasannya adalah akselerasi tadi…dan itu bisa menyelamatkan …
monggo dicek …motor tempel merek apa yg banyak dipilih…

salam ngabrettt….

keshamotor - October 7, 2011

motor tempel ni opo mas?🙂

21. Chicaritozzz - October 11, 2011

muosssoookkkk bisa bisane di belakang knalpot Kontainer yg panjang???

Lah knalpot kontainer aja di kepala brow tepatnya d sekitar gardan,,,bkn di gandengan’a yg bawa peti kemas panjang..
Walaaahh,,,salah kaprah nih…

22. gondoruwo - October 14, 2011

wah brati vixion dibikin injexion biar irit bahaya yak?

23. Rollerman - October 14, 2011

kalo bicara irit,perbandingannya mungkin gak sampe 1:2 (misalnya motor A:30 km/liter,motor B:60 km/liter).artinya gak mungkin sampe 2x isi

keshamotor - October 14, 2011

oyaa??🙂

24. pego - October 16, 2011

wah pengalaman ane tuh. biasa pake Shogun 125 yg pede saat nyalip kendaraan yg ada didepan, begitu pake Revo 100cc nyalip mobil tenaga motor terdengar dri knalpot waw waw waw waw waw……… lama bener nyusulnya.

keshamotor - October 16, 2011

waw waw waw itu bunyi knalpot merek apa bro?? wukakakak😀

25. axelo - February 28, 2012

Betul bro, gw biasa jalan di lintas timur sumatra Yg banyak truk gede2….nyalip dg motor Yg ngos2an mank menakutkan. Jd ane skrg pake yg 125 cc yg lbh enak bwt nyalip2….

26. Imam Maskur - May 3, 2012

lha Suzuki NEX irit tuh

27. ipanase - May 3, 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: