jump to navigation

Bila Astra Honda Motor dan Suzuki Indomobil Sales Merger, its Perfect!!! October 13, 2011

Posted by keshamotor in Uncategorized.
trackback

Assalamualaikum.

Mas bro, terlintas dalam pikiran keshamotor tentang betapa hebatnya marketing AHM dalam memasarkan produknya, tidak setengah-setengah all out, full power dan tidak mengenal hari libur. luar biasa, dan buah manis di dapat. Honda merajai sebagain pangsa pasar roda dua di Indonesia belum lagi di tambah after sales service nya begitu memukau,.

delaer hampir di tiap kelurahan ada, spare part segudang dan mudah di cari, serta terkenal irit. maka sangatlah wajar jika Honda memetik panennya dengan keuntungan yang luar biasa besarnya. namun santer terdengar bahwa 3 tahun belakangan ini produk H mengalami penurunan kualitas dalam beberapa produk. Untuk versi CBR, PCX, Vario dan Mega pro kualitas tidak di ragukan, namun untuk produk HSX 125, Blet, Repo banyak yang mengeluhkan tentang kualitas body yang mudah bergetar, kualitas cat yang cepat buram, rante yang mudah kendor dan kualitas gear set yang tidak tahan lama.

nah, kondisi diatas terbalik dengan kondisi yang dialami Suzuki, banyak yang mengakui para pemakai Suzuki bahwa Suzuki untuk kualitas spare part awet, gear set awet sampe 2 tahun, kualitas cat tahan mengkilau bertahun-tahun, dan body anti bergetar. ini terbukti di suzuki titan ane lari 95kpj nyaris tanpa getaran body di stang. dan kualitas mesin Suzukii juga terkenal awet dan tahan digeber berjam-jam bahkan berhari-hari nonstop.

namun Sungguh sayang susuki sangat kurang dalam hal marketing dan after sales nya yang belum sebagus Honda. Susuki spare part nya susah dicari bahkan indent, tidak ada spare part kw hanya yang asli, dealernya sangat jarang mungkin di tiap kota hanya ada 1 dan 2. serta marketing Susuki yang terkesan seadaanya, jika ada produk baru gembor2 iklan hanya beberapa minggu setelah itu lenyap di telan zaman. gembor saat piala AFF dan hilang dengan sendirinya saat-saat ini.

So. andaikata kedua pabrikan merger, makan akan didapat sebuah keuntungan yang besar buat konsumen, produk berkualitas suzuki di tunjang oleh sempurnanya marketing dan after sales dari Honda,. woooww.. maka akan membuat si Y semakin ketinggalan..its just my opinion…😀

salam kesha motor

Comments»

1. M.R - October 13, 2011

nggak mungkin

keshamotor - October 13, 2011

nggak mungkin blas😀

2. ayumi - October 13, 2011

setuju gan.

tapi yang utamanya benahi dulu aftersalesnya.

dan mengenai gearset, emang bener.

ane pemilik shogun SP. pernah make gearset Honda Genuine Parts yang punya Supra 125 karena matanya 36 (lebih 1 mata dibanding ori Shogun) dengan harga yang persis sama dengan gearset ori shogun. ane beli ori karena ane pengen awet.

tapi apa lacur, ga sampe 8 bulan gear depan belakang udah sangat aus bahkan rantai super berisik seakan bisa putus kapan aja…

akhirnya ane ganti balik pake ori suzuki. inget lho, harganya sama dengan ori honda. dan akhirnya setelah 2,5 taon pake SGP aus juga (wooooww). tapi yang aus cuma rantainya. gear depan belakang masih bagus belum runcing sama sekali. akhirnya ane ganti rantainya aja dengan DID (hemat beib).

sampe kemaren ane cek gear dan rantai masih bagus. padahal pemakaian jauh lebih brutal waktu pake SGP karena sering ane ajak wheelie. waktu make HGP malah standar2 aja pemakaiannya. sama2 jarang dilumasi. sama2 sering kena ujan dan lumpur.

tanya kenapaaaaa??:mrgreen:

ane ga anti honda. di rumah ada karisma x dan spacy, selain shogun sp. tapi ane mengakui klo kualitas sparepart suzuki pancen oye.

sekian dan terima kasih. no black campaign. klo ga percaya maen aja kerumah.

keshamotor - October 13, 2011
3. Lugupol - October 13, 2011

Motornya TITAN diisi pertamax plus makin siip

keshamotor - October 13, 2011

betul tuh bro,.. tarikan jadi ngangkat2😀

4. bhumpi - October 13, 2011

mnrt ane c mkn onda bsa aja memperbaiki kualitas mtrnya.skrg kualitas onda krng bgus,mkn spy harga jualnya bsa dipangkas semurah mkn ke knsumen

keshamotor - October 13, 2011

bisa jadi bro,.. bener tuh😀

5. salesman - October 13, 2011

ono rego ono rupo.. susuki larang tapi awet.. honda murah tapi cepet rusak.. tapi pasaran susuki anjlok jeblok pisan ,, rego motor susuki di bawah jauh dari H dan Y?? tanya kenapa? apakah orang benggan pilih susuki karena harga spare part yang terlalu mahal?sehingga susuki kurang laku di pasaran?? kadang masyarakat menengah kebawah berpikiran “yang penting bisa beli asal nggak mahal” sama halnya seperti hp china sekarang,,walaupun kualitas hp china tidak sebagus hp nokia dll. tapi hp china sangat di gemari karena harga hampir 4 bahkan 5 kali lipat lebih murah dari hp bermerek.. harusnya susuki berkaca dari marketing ini..

keshamotor - October 13, 2011

sip sip,..😀

6. Hourex150L - October 13, 2011

Ngimpiii❗❗ hahahaha wanii piroo..❓❓

PISS..

keshamotor - October 13, 2011

ngimpi blass😀

7. Mercon C gak Mretelli - October 13, 2011

percuma juga astra merger ama suzuki
lha bertelor aja setaon sekali,,, inovasi berhenti😆

keshamotor - October 13, 2011

justru itu, kalau honda poligami sama suzuki biar sering2 bertelor wuakakakak😀

8. shogun110tromol - October 15, 2011

terbuktiii…..Honda Supra Fit sodaraku dan Suzuki Shogun 110ku sama-gak dirawat bodinya waktu dulu:mrgreen:

dan hasilnya………cat Supra Fit ibarat dof, kusam……berbeda jauh dengan Shogun yang masih ada mengkilat-mengkilatnya, padahal Shogun tahun ini 10 tahun, sedangkan Supra baru 7 tahun……

dan terbukti juga, nyari dealer Honda sangat mudah, sedangkan untuk dealer Suzuki, susahnya ibarat mencari jarum di dalam tumpukan jerami (karena pada tutup semua😦 udah pada ganti jadi toko mebel, bahkan jadi beres Honda:mrgreen: )

seandainya keunggulan dua ATPM ini digabungkan, hasilnya adalah killing giant yang bakal memonopoli pasar motor Indonesia, tapi itu gak mungkinn😆

keshamotor - October 15, 2011

ga mungkin blass😀

9. ipanase - October 17, 2011

mimpi?

keshamotor - October 17, 2011

ngimpi bukan mimpi😀

10. dloa - October 18, 2011

soal keawetan part motor itu trgantung perawatan
ane punya supra taon 2002
ane bawa berkebun dengan kondisi jalan berlumpur & tanjakan
syuukur alhamdulilah udah 45200 km msh sekali ganti gearseat..
honda mantap

11. vespakolot - October 26, 2011

kalah tua luh semua sama vespa kongo ane,,lahir taun 63 ga pernah ganti gearset…hik..hik..hik

keshamotor - October 27, 2011

bwakakakaka🙂 vespa dri jaman purba ya bro🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: