Teknologi Mesin Suzuki 11 Tahun Lebih Maju dari Merk Lain November 15, 2011
Posted by keshamotor in Uncategorized.trackback
Assalamualikum.
well, lagi-lagi tentang Suzuki, kali ini bukan tentang mundurnya dari MotoGP, tapi tentang kualitas nya yang saudah lebih maju 11 tahun dari merk yang lain, kalau ga percaya let cekidot artikel ini
data ini di repost dari : http://smc-jember.blogspot.com/2011/09/tehnologi-suzuki-lebih-maju-11-tahu.html
Mengapa artikel ini saya kasih judul tehnologi SUZUKI lebih maju 11 tahun dari pabrikan motor merk Jepang yang lain. Coba kita kembali mengingat produk SUZUKI tahun 2000, pada tahun itu SUZUKI Indonesia meluncurkan SUZUKI FXR 150. Padahal pada saat itu merk lain tidak kepikiran akan membuat motorsport 150cc. Dan pada tahun 2011 ini merk motor jepang berlomba – lomba mengeluarkan motor – motor sport 150cc. Berarti tehnologi dan perencanaan ATPM SUZUKI lebih maju daripada merk lain, buktinya SUZUKI FXR 150 meluncur lebih dahulu 11 tahun di bandingkan pabrikan motor merk Jepang di Indonesia.
Meskipun SUZUKI FXR 150 telah meluncur lebih dahulu pada tahun 2000, body dan tehnologi tidak kalah bahkan lebih maju dari pabrikan motor merk Jepang yang dibuat tahun 2011. Dari segi bodi SUZUKI FXR telah menganut rangka rigid terbuat dari plat bukan dari pipa tubular, swing arm model banana, Rem cakram depan belakang, monoshock dan fairing setengah telanjang memperlihatkan kekarnya mesin SUZUKI FXR 150. Dari segi tehnologi SUZUKI FXR 150 menganut spidometer digital dan lampu depan AHO. Dan dari segi performa SUZUKI FXR 150 tenaganya lebih besar dari motor 150 cc merk lain yang di luncurkan saat ini(tidak percaya lihat gambar tabel berikut).
Tehnologi SUZUKI bukan follower,
tapi SUZUKI adalah leader………..
suzuku selalu didepan..
Suzuku opo mas 😀
memang lebih maju
semakin maju 😀
yup lebih maju…yg bikin pengaman kunci maghnet pertama pun suzuki, tapi kenapa stelah itu seakan akan sirna ditelan jaman…bangkit dwwoong suzuki…
itu karena marketing Susuki memble,. dari dulu Skywave udah Helm in, tapi skrg bru digembor@ sama merek H jadi heboh dah helm ber helm in 😀
yah begitulah nasib pabrikan suzuki di indonesia, nasibnya selalu apes, padahal klo liat diluar negeri, moge2x buatan suzuki laris manis, murah, hitech, dan juga sangat berkualitas.
nah itu dia om……
emang disitu poinnya
kalo kita liat dari sejarah penjualan motor dari seluruh pabrikan kita bisa ambil asumsi begini
mudah untuk meletakan fitur-fitur canggih pada produk-produk yang diluncurkan, apalagi soal teknologinya
nah yang susah itu membuat motor tersebut laku keras…..
tapi kita ambil positifnya aja …..
orang-orang yang dulu udah terlanjur beli FXR (misal)
saya rasa sampe sekarang gak akan merasa rugi apalagi ketinggalan jaman……
mantabs, setuju masbro 🙂
setelah dipikir-pikir ia juga ya
seharusnya Suzuki Mengeluarkan FXR terbaru
melihat merk lain lg gencar2nya mengeluarkan produk motor sport
demi eksistensi Suzuki utk mengalahkan rivalnya
setuju banget bro,. 😀
Dahulu memang Suzuki FXR sempat menjadi primadona SUZUKI
dengn mengalahkan Honda Tiger & Scorpio
tp sayangnya harganya sangat mahal
mkanya peminatnya kurang banyak
Mahal karena CBU, tapi sebanding dgn kualitas 😀
Salah jaman…
maksud ee?? 😀
bukan salah jaman gan, tpi suzuki memang teknologi motornya yang ini pada saat itu lebih maju, bila dibandingkan dengan para kompetitornya dengan produk motor sport yg sekelas.
cuma saya belum mampu belinya aja (_ _”)
Semoga di beri Rezeki berlimpah bro 🙂
sebenarnya lebih baik yg dikembangkan itu FXR bukan THUNDER
sumpah saya ga suka bget dgn bodinya Thunder
pantesan aja dilibas ama Vixion yg lebih keren bodinya
mgnkin pihak suzuki lebih jeli dalam mengmbngkan & mendisain bodi yg lebih sportif…
setuju, memang kekurangan Sport Suzuki ada di design. yg bagus designnya cuma Titan,Satria dan hayate 😀
thunder 125 tetep ada penggemarnya, klub2nya pun tetap eksis, so ga bisa dibilang designya gak bagus, malah ada yg bilang design thunder 125 khas jepang yg abadi, malah vixion menurut gua jelex banget, cungkring ami2t dah…
Maunya sih pingin beli FXR bro..
tapi dah disuntik mati tu montor..
Coba suzuki INA hidupin lagi
+ radiator + injeksi + Full fairing…..!!!
Saya yakin yamaha piksonya Eko prabowo pasti 1000% gak laku…!!!!
Teknologi no.1 + fitur2nya…!!!!
Bahkan HONDOON & YAMEKI mah gak ada apa2nya produk mereka yg hanya jualan merek bukan kualitass..!!!!
Sayang suzuki INA kayaknya
mo bangkrut akhir2 ini….
ow ow ow mantabs
btw Eko Prabowo ki sopo to? hehe 😀
Suzuki bukan leader, tapi pencetus aja, hehehe
pencetus yang tidak bertahan lama, dan justru ide dasarnyalah yang dipakai oleh pabrikan lain
sungguh ATPM yang malang
sungguh ter laa luu 😀
FXR ini bukan ketinggalan jaman, tapi kecepetan jaman mbrojolnya. 😆
yg lain semakin ketinggalan 🙂
setuju gan….. 😀
jadi inget tahun 2002 pas tanya harga Suzuki FXR 150 warna biru Telefonica di Jogja….26 juta bro…mo turun ke Raider 125 harus inden sebulanan….jadinya boyong Honda Sonic dech…cuma 17,5 juta…skrg lagi tawar FXR tetangga kantor buat nemenin si Kebo wkwkwkwkwk
ternyata…
ternyata opo mas 🙂
Trim’s sudah nyantumin alamat URL SMC Jember sebagai sumber, kadang kala orang2 cuma mau copas tampa memberi penghargaan dengan mencantumkan sumber.
http://smc-jember.blogspot.com/2011/04/keunggulan-matik-suzuki-di-tiga-kelas.html
Admin : SMC Jember
sama mas, trimkasih artikelnya 😀
i love suzuki… (FU mania)
Pastilah suzuki… sayang manajemennya ATPM nya yg harus diganti… skywave, shogun juga ga kalah mantabsss…
Klo menurut gw sich pbrikan h dan y cm bisa ngekor. Dan kalo soal kenyamanan masih oke produk suzuki. Masih inget suzuki rgr kan? Lha yg keluarin motorsport 150 cc 2 tak pertamakali kan suzuki. Trs setelah itu pbrikan jepang yg lain ngekor dech. Pengalaman pnya thunder 125. Klo lg trek trekan sama mx bisa nempel jg wlwpun naik speed’y lama. Hehehe…