16 Keunggulan Suzuki AXELO January 26, 2012
Posted by keshamotor in Uncategorized.trackback
Wirawan Hadi, Direktur Utama PT CSBI, yang juga ketua harian IMI Bali menambahkan, Suzuki sudah melansir 16 fakta keunggulan Axelo yang digadang-gadang mengembalikan kejayaan Suzuki Shogun.
16 fakta itu antara lain:
1. AHO ( Automatic Headlight On) pertama di Indonesia
2. Menggunakan filter bensin, menyaring bahan bakar ke ruang bakar menjadi lebih sempurna
3. CDI Limitter up: didongkrak untuk memuaskan penyuka geber-geberan
4. Mengunakan Balancer yang dapat mengurangi getaran pada mesin
5. PECS, perpindahan gigi sangat lembut tanpa hentakan
6. TPS (throtle power swich) memberikan supplay BBM sesuai dengan putaran mesin, sehingga tidak ada bahan bakar yang terbuang dan menjadikan Axelo irit BBM
7. Bagasi luas, 7 liter
8. Kunci kontak dalam satu kendali: steering lock, on/off, buka bagasi (tidak perlu repot cabut kunci untuk buka bagasi dan isi bensin)
9. Standar tengah lebih ramping, memudahkan parkir di keramaian
10. Lampu depan ganda memberikan penerangan yang maksimal
11. Menggunakan engine guard yang dapat melindungi mesin dari benturan atau polisi tidur)
12. Handling dan riding position yang nyaman, memberikan kenikmatan dalam mengendarai walaupun perjalanan jauh.
13. Muffler/knalpot model racing, tampil gaya dan memberikan tenaga yang maksimal
14. Lincah di dalam kota dan mampu digeber sampai 120 km/jam di trek panjang
15. Irit BBM, 1 : 72 km (hasil tes team wartawan dan mekanik Bali)
16. Menggunakan Pair System: menjadikan Suzuki Axelo ramah lingkungan sesuai standar EURO2/3
tapi kok tetep ga laku laku banget yak wkwk
om
dari dealer yang pernah ta’ tanya
katanya arti nama axelo itu
“accelarasi” sama “low emition”
bner ya om???
trus akselarasi ini motor gimana om??
bagus mana sama shogun 125??
trus “5. PECS, perpindahan gigi sangat lembut tanpa hentakan”
itu maksudnya gimana om??
apa kalo kita pindah gigi (naik) pas RPM lagi tinggi gak menghentak? (kadang kalo extreme ban sampe ngangkat)
soalnya saya belom pernah nyoba neh motor om
saya bantu jawab dan sedikit tambahan untuk yg telah dijelaskan diatas :
“accelarasi” sama “low emition” = ya itu kata yg bikinnya
——————————————————————————-
akselerasi motor lumayan lebih unggul untuk ukuran kapasitas mesin tidur 125cc jika dibandingkan dengan sekelasnya di merk lain, karena didukung pula denga power yg cukup gede yaitu 9,6 PS/8500rpm (kopling otomatis) 10,00 PS/8500rpm (kopling manual),
——————————————————————————–
jelas klo dilihat dari segi teknologi yg disematkan di mesin Seri FL125 ini lebih unggul dari pendahulunya FD 125. diantaranya ada yg disematkan yaitu :
1. CDI baru buatan mitsubishi antiknocking diputaran atas : bisa berkitir sampe 9800rpm melebihi batas maximalnya yg hanya 8500rpm yg tertulis di kode brosurnya, apalagi jika dibanding seri CDI new shogun yg dulu yg hanya 8000rpm. bisa disebut juga sedikit mengadopsi teknologi shogun seri 110cc yg dulu. (sumber otomotif.com)
2. Knalpot menganut model sporty seperti suzuki satria F150U, dan suaranyapun mirip2 sedikit juga.
3. tangki BBM bergaris + karet pelindung ceceran tumpahan bensin.
4. panel bodi dilengkapi motif karbon ala motor gedenya suzuki (dibeberapa bagian bodinya)
5. desain bodi lebih aerodinamis (menurut saya, dibanding seri sebelumnya. walaupun bnyk yg bilang shogun axelo ini jelek tetapi saya melihatnya dari sisi aerodinamisnya yg lebih baik dalam menekan tekanan udara dari arah depan.
———————————————————————————
mungkin tepatnya bukan PECS (Power Engagement Cluth System) tetapi
SAPECS (Suzuki Advanced Power Engagement Clutch System)
klo PECS (khusus bebek 2 tak suzuki), sedangkan SAPECS (khusus bebek 4 tak suzuki) fungsinya hampir sama yaitu untuk mengurangi hentakan (bukan menghilangkan hentakan) yg berlebihan akibat dari perpindahan transmisi yang dilakukan pada tiap tingkatan kecepatan masing2.
perpindahan gigi lebih ringan karena as pemindah gigi pendek, membuat as pemindah gigi lebih efisien. dilengkapi dengan Bearing untuk menyerap beban dari shift-shaft.
Garpu pemindah gigi Bagian permukaan shift section juga diperhalus guna mengurangi gesekan dan telah dimodifikasi pada pin shape untuk mencegah efek kemacetan.
——————————————————————————-
untuk hal lainnya sama dengan seri new shogun FL125 sebelumnya.
itulah ilmu yg saya tahu tentang jenis mesin tipe FL125 nya suzuki ini dari berbagai sumber termasuk teman mekanik saya, dan jika ada yg lebih paham tolong dibantu dikoreksi. terima kasih.
2. nsx125
coba dulu tpi jangan yg masih menggunakan oli SGO klo bisa.
woow naisinpoh gan 😀
Motor2 suzuki memang nyaman2 stelah generasi penyempurnaan New Smash, & Shogun 125 FL series.
kalo bisa dibilang kenyamanannya jempolan, ane prnah coba generasi New Smash, waw perpindahan giginya halus bukaan tenaganya pun halus namun bertenaga. rasanya seperti naik matic….
tapi syangny orng indonesia udah mencap buruk lewat FD125 series, Old Smash yg problemnya sama.
suzuki cm unggul di mesin & teknologi, selebihnya kalah telak.
maklum lah org indo kan cuma doyan tampang & merk besar doang.
emang bener di indonesia motor bagus malah ga laku.yg laku malah motor dgn kualitas rendah yg murahan
sepakat 🙂
like this juga, thanks 😎
like this, thanks 😎
kelemahan suzuki adalah hanya satu…harga jual rendah…tapi menrutku ga ada hubunganya sama kualitas dsb,,,,mskipun harga jual rendah yang penting nyaman…ga cepet oblak
setuju gan 😀
tapi jujur daripada axelo ane beli titan akhirnya…lebih bagus titan 🙂 performa mantap
sepertinya suzuki perlu melakukan promosi besar2an..
sedkit meniru pola marketing Yamaha & Honda
secara kualitas Suzuki jg sama dgn Honda kok
kualitas suzuki diatas honda kok, karena itulah suku cadangnya lebih mahal. cuma lemah didesainnya saja.
1ltr = 72km…ane jamin klo dipakai harian bisa g bakalan dapet segitu… 😀
Seriusan 1:72 ?
Suzuki is engine and performance expert, enough saying
Hanya beda poin 1, 3 & 13 saja dibanding FL125…Mending Titan kalau bicara evolusi 🙄
Suzuki the best lah… 😀 .
menurutku kekalahan motor suzuki di indo adalah lemahnya marketing, tidak mampu membentuk image yg sesuai selera pasar indo.
tak tambahin kelebihannya lagiii…
disini Axelo lebih mudah dan murah buat meminangnya dibanding SUpra dan Jupie….
#nyaleees
shogun emang top…, jadi raja 4tak dari jaman shogu kebo…,
yg ane tau sih dari beberapa generasi shogun tuh beberapa menjadi pelopor:
1. lampu led (shogun 125)
2. buka jok lewat kontak (shogun 125)
3. AHO (shogun axelo)
4. ergonomi berkendara (shogun kebo)
sampe2 bentuk lampu belakang shogun 125 sp, pernah dicontek ma hond* be*t, pernah merhatiin ga?
tapi kayanya malah lebih laris shogun yg lama y om,,
http://zrriders.wordpress.com/
betul bgt 🙂
btw filter bensinnya bisa dipasang ke new shogun 125sp?
coba tanya beres mas 🙂
gk sumbar nih.. tapi ane pake axelo mantap gan..!!
sy sdh memakai axelo 1 thn lebih.menurut pengalaman saya jika saya pake untuk jarak jauh dengan kecepatan standar pemakaian bensin 1:50 .sedang untuk pemakaian dalam kota 1:40 .
Pengalaman Pribadi : Dibandingkan Honda Revo dan Yamaha Vega ternyata SUZUKI SMASH paling irit dan bertenaga.
good, aku suka axelo
ok gan infox
ORA PAYU
Axelo tarikan’ÿ Berat Brayy…
Tapi kokoh n Irit cee…
Hlo bro… Knal donk ku mau kn untk smua penggemr suzuki aye mau tanya yg pas dn cock untk suzuki shogun axelo r 125cc oli na apa y..?
motor suzuki paling bagus diantara dua pabrikan tetangga