jump to navigation

Pengalaman Mogok Bersama Suzuki Titan April 28, 2012

Posted by keshamotor in Uncategorized.
trackback

Assalamualaikum well,.

apa kabar mas bro?

kali ini keshamotor akan share pengalaman mogor bersama Suzuki Titan.

Beberapa hari kemarin keshamotor bepergian ke Jakarta untuk suatu keperluan dari Tangerang. saat jalan pulang menuju Tangerang, keshamotor berhenti sejenak untuk sekedar minum di pinggi jalan, nah saat tenggorokan sudah segar, berencana mau melanjutkan perjalanan. nah, tiba-tiba motor Titan ane ga bisa Hidup sama sekalai setelah berpuluh2 kali di engkol.. wadeuh gaswat… bikin malu, diliatin orang di Mobil, mobilnya keren2 lagi.. yowis nahan malu helm jgn dibuka. hehe🙂 lalu berjalanlah ane menuntun motor Titan ane untuk mencari bengkel terdekat, alhamdulillah bengkel nya di depan mata, sayang yang ada bengkel motor honda dan yamaha. mau mampir malu, secara motor ane kan Suzuki haha🙂 yowes nahan malu, sambil kecapean dorong motor, keringet udah ngucur kayak mandi sauna, akhirnya bertemu pom bensin, niatan awalnya ialah, keshamotor mau nitip motor ke pom bensin lalu pulang dulu menggunakan taksi, namun saat di pom bensin terlintas di pikrian untuk bertanya “dimana bengkel motor terdekat oleh seorang satpam, akhirnya di kasih tau bengkel terdekatt hanya beberapa meter dari pom bensin. kemudian alhamdulillah ktemu bengkel modifikasi pinggir jalan. langsung bilang ke mekaniknya “um um, motor saya mati ni um” oo mati ya.

lalu ternyata setelah di cek, permasalahan ada pada aki yg konslet dan busi yang sudah jelek coz kondisinya motor ane gini mas bro :

1, kilometer sudah 34.000rb

2, usia sudah 1,5 tahun

3, empat bulan blm servis

akhirnya lalu ganti busi dan motor hidup kembali, tapi mekaniknya bilang akinya harus di charge, namun krena lama2, bru 5 menit di charge ane langsung minta dipasang lagi, coz lg buru2 mas bro. nah kata mekaniknya klw masih mati lagi sebaiknya ganti aki, coz akinya konslet. yowis lah,, ngacir aja dulu. heehe😀

akhirnya besoknya motor titan ane di istirahatkan dulu sampai tanggal satu dan ane make motor titan bang ane dulu, nah ternyata abang ane lg baik saat ane pergi motor ane di servis in ganti oli, dan ganti aki kering harga 165rb, dan alhamdulillah Titan ane kembali jos gandhos tarikannya😀

hikmah :

1. jangn lupa periksan air aki

2. busi agar dalam kondisi baik

3. sayangilah motor anda seperti menyayangi anda sendiri hehe😀

Comments»

1. ipanase - April 28, 2012
keshamotor - April 28, 2012

kan cuma karena kelalaian ane bro, lupa servis 4 bulan dan ga ganti busi 🙂
kalau mesin e yoo masih joss

2. smash titan 115 FW - April 28, 2012

aki MF yg brp ampere tuh om?

titan saya juga perna mati total, belum ada 24 jam setelah ubah kelistrikan mjd fullwave..
gara2nya saya lupa ganti aki bawaan (5 ampere) dgn yg amperenya lbih besar😀

ngomong2 tg fullwave, numpang narsis dikit yah om…mngkin titan saya merupakan titan pertama yg uda FW B-)
wkwkwkwkwkwkk

btw, markasnya strider (smash titan rider) di kaskus skrg dah rame loh om…keknya ad juga tuh strider tangerang yg ikut meramaikan trit😀

(ini saya yg perna kirim2 imel itu om…hehee)

keshamotor - April 29, 2012

haha apa kabar gan?🙂 oo udah pake fullwave ya? sya belum berani nih.. oya, bisa minta link strider di kaskus yg baru?

3. Dr.Feelgood - April 28, 2012

kayaknya itu emang sudah pasti masalahnya di Busi mas kesha, ganti businya jangan pake yg bawaan standar mas kesha, itu gk cocok baru 2-3 bulan udah gk enak lagi, coba pake busi NGK platinum harga 25rebu. dijamin jos performanya dan juga masa pakainya lebih lama. dibanding yg busi standar pabrikan.

keshamotor - April 29, 2012

iya sudah diganti mas businya, mereknya lupa😀 harganya 35rb (ditembak) sip nais inpoh kang🙂

4. mas wahyu - April 28, 2012

titan bisa mogok jg to

keshamotor - April 29, 2012

bisa gan, karena lalai service dan ga merhatiin busi dan aki,🙂

5. Mercon C gak Mretelli - April 29, 2012

emang bener, ada harga ada rupa
busi blade udah 36.000 gak pernah ganti masih dinyatakan bagus ama mekanik
*jangan mau tertipu merek

keshamotor - April 29, 2012

siapa ya yang tertipu sama merek rante kemrosak????😛

SPBU - July 5, 2012

@mercon : busi hanyalah busi. busi bukan dri merek motor S, H, Y. tpi NGK, Denso dan kawan2.

awet itu sesuai pemakaian, perawatan, cara bawa.

kekuatan mesin, rangka, dan komponen fast moving seperti rantai, kanvas, dll itu baru ke awetan motor. tpi itu tergantung cara bawa.

tpi sya yg sya yakinin Piston Suzuki awet2, terbukti dah 3 temen pke HSX125 dah ganti piston mnginjak 50.000 km dan trdngar suara krek2 di dinding piston menginjak 20.000, sdangkan Shogun 125 sya motor menginjak 60.000 piston masih bagus, walau sring bawa rpm tinggi.

wlau sya akui mesin Shogun125 relatif kasar dibanding HSX125, tpi suara mesin tak pernah berubah wlau menginkan 7 tahun.

keshamotor - July 5, 2012

mantabs🙂

6. sponge bob - April 30, 2012

ganti aja ama suzuki NEX bro..
Biar irit n hemat..

7. kankkunk - April 30, 2012

makanya jangan lupa cek semuanya kang..bawaannya akinya basah atau kering?
http://kankkunk.wordpress.com/2012/04/30/pemilik-p220-pun-galau-gara-gara-p200ns/

keshamotor - May 7, 2012

iya kang🙂

8. ruemeo.jr - May 2, 2012

alhmdulilah kl titan ane gak pnh brmasalh mas kesha,stiap bulan cek air aki ma tiap 5rb km ganti busi ngacir trussss..

keshamotor - May 7, 2012

oke sip🙂

9. komas - May 4, 2012

@ 5

busi blade 36.000 ga mati?
gila bro.. ane jg ada motor H, tp ga sampe segitu nya kali..

keshamotor - May 14, 2012

Sip, berarti perwatannya bagus, bagaimana dgn kondisi mesn dan rante blade?

10. pasukanlangit - May 8, 2012
keshamotor - May 14, 2012

blog nya basgu bro. kita ternaya punya kesamaan. sma2 suzuki Lovers, sama2 Titan rider, dan sma2 fans berat Liverpoll

11. pasukanlangit - May 14, 2012

Mantap….Lanjutkan…YNWA…:)

12. mat - May 15, 2012

aki arus besar (5 ampere-std titan) memang bikin cepet keropos ke busi

keshamotor - May 15, 2012

kesalahan ane adalah tiap paki ngidupin slalu pake starter jd cepet boros akinya, skrg udah ganti aki kering ko (to All)

Fadli Putra Purna - May 27, 2012

hy semua

keshamotor - May 27, 2012

hai juga:)

13. fnaufala - June 4, 2012

wah udah lama zr ane g ganti busi jg,, perlu waspada nih

http://zrriders.wordpress.com/

keshamotor - June 5, 2012

dah brapa lama bro?

fnaufala - June 5, 2012

ane pake TDR balistic dari km 12rbuan sampe skarang km 20rbuan

keshamotor - June 5, 2012

mantabs gan🙂

14. junedz - June 5, 2012

ane setiap 5000-6000 ganti coba ganti NGK C7HVX lebih mantap 25 ribu platinum

Noe Aja - June 21, 2012

masak..
Kira2 mantaps g tu..?

junedz - June 25, 2012

lebih mnatep plus oli motul gold belum pernah ganti oli lain soalnya

keshamotor - June 25, 2012

oke

15. Busa_tio - June 6, 2012

Ternyata sampean ini termasuk kemproh juga ngrawat motornya.😆

16. denis - July 18, 2012

titan gw prnah bikin pusing, titan gw udah umur 13 bulan truz jrang di pake,,, pas lagi jln tau²nya mesin motornya mati, bsk hrinya sya bw k.bengkel. truz di cek businya, alhasil businya msih bgus, ternyata klep payung bengkok padahal motor ane jrang di pke..

17. yulis - October 22, 2012

agan sekalian ane punya masalah ni sama titan minta tolong solusinya
sebulan yang lalu titan ane saat mesin mati and posisi parkir bensin di karbu selalu ngocor pas ane bawa ke bengkel teryata membrannya keok dan harus ganti
nah sekarang masalahnya ganti lagi
saat mesin mati tidak ngocor malah mesin hidup bensin ngocor trus lewat saluran pembuangan padahal ane sudah bawa ke bengkel resmi suzuki malah disuruh ganti jarum pelampung tapi tetap aja ngocor
ada yang tau g? ane pusing ni dibuatnya
titan ane KM 16000 pemakaian 19 bulan

18. dwiki - October 22, 2012

agan sekalian ane punya masalah ni sama titan minta tolong solusinya
sebulan yang lalu titan ane saat mesin mati and posisi parkir bensin di karbu selalu ngocor pas ane bawa ke bengkel teryata membrannya keok dan harus ganti
nah sekarang masalahnya ganti lagi
saat mesin mati tidak ngocor malah mesin hidup bensin ngocor trus lewat saluran pembuangan padahal ane sudah bawa ke bengkel resmi suzuki malah disuruh ganti jarum pelampung tapi tetap aja ngocor
ada yang tau g? ane pusing ni dibuatnya
titan ane KM 16000 pemakaian 19 bulan

19. Ghinno Sebenan - April 24, 2014

Mas bro klau di Maluku justru suzuki titan lah yg sangat di sukai. Dan tipe serta bentuknya sempurna kok


Leave a Reply

