jump to navigation

Ko, ane Jadi Tambah Sering Denger Yamahe Mia Meledak di Jalan Raya?? July 5, 2012

Posted by keshamotor in Uncategorized.
trackback

Assalamualaikum

Hai mas bero, ini sekedar curahan hati aja, memang sih berita ini sudah cukup lama terdengar. yaitu sering terdengar suara meledak dari knalpot motor matic Yamaha Mio. dan suara ledakannya kencang dan mengagetkan ane saat riding di jalan. ternyata setelah diperhatikan Yamaha Mio yang suka meledak itu yang usianya diatas 3 tahunan. kira2 mas bero semua ada yang tahu kenapa? klw 3 tahun bisa meledak berarti yang usianya sudah sampai 5 tahunan jangan2 bisa dipake buat perang? karena suara ledakannya cukup membuat musuh gentar..๐Ÿ˜€

piss to All

 

Comments»

1. Taufik - July 5, 2012

setingan AFR nya nggak pas mas bro . . .kudu di seting lagi jettingnya di karb

keshamotor - July 5, 2012

Oo krena Air Feul Ratio nya ya mas.. oke sip. tx infonya mas. tapi ko cuma Yamaha Mio yang Sering bgt meledak ya? motor merek lain ga gitu?๐Ÿ™‚

2. #99 bro. - July 5, 2012

stelan angin gak pas… semua matik kalo stelan angin di karbu gak pas ya DUAR..

keshamotor - July 5, 2012

tapi ko lebih sering mio ya? vartek,skywave dll hampir ga pernah sya dengar meledak๐Ÿ™‚

Roy (Ducati Wannabe - Trellis Edition) - July 6, 2012

gw sering dengar, supra juga sering dengar… ada yang ngeluarin api segala, knalpot std tuh supra… kalo gak salah nopol nya B 6155 ***

ternoda gw juga kemaren nembak setelah ganti kabel gas tapi sekarang dah gak lg… udah di stel ulang…

:mrgreen:

keshamotor - July 6, 2012

wakwakwak๐Ÿ˜€

Kang Man - July 6, 2012

gejala itu muncul saat settingan main Jet AFR & suka beli bensin eceran yg tdk brsih… Sama saja dgn kasus Motor yg lainnya, suzuki spin adik jg suka meledak pas telat service, wajar ! terutama setelah proses Run & Stop tiba2 di lampu merah. Ini disebabkan proses centrifugal CVT yang msh berputar kencang walaupun kendaraan brjalan pelan, sehingga ada tekanan balik ke exhaust manifold dimana bercampur dgn pembakaran di ruang cylinder.

Jadi Intinya rutinlah pergi ke bengkel setiap 2500km/ perbulan. Apalagi pengguna mia kan mayoritas cewek yang kurang aware dengan maintenance.

keshamotor - July 6, 2012

wah thanks infonya bero๐Ÿ™‚

3. siti_jenar - July 5, 2012

oh ane kira cuma ditempat ane yg miong sring bersin ga taunya dimana mana to?! Wkwkwk

keshamotor - July 5, 2012

sip๐Ÿ™‚

4. Joko - July 5, 2012

Krn kebanyakan bensin (boros), ada yg nggak terbakar dan baru terbakar di knalpot, makanya suaranya keras. Sering juga krn sengaja, cuk ditarik biar bensinnya lebih banyak, kemudian meledak di knalpot.

keshamotor - July 6, 2012

woh sengaja toh?๐Ÿ™‚

sandy - July 6, 2012

yang bener sengaja di cuk lah,,,

5. Bark.mie - July 5, 2012

Tapi d’tempat ane.. Ada tuh tetangga pake vartek sama beat ..tiap mw manasin mtor pagi.pagii..pasti suara petasan keluar..
Kwkwk..

keshamotor - July 6, 2012

muoosook? ๐Ÿ™‚

juraganayamsayur - July 6, 2012

istri masku punya vario baru juga suka ngeluarin suara njebluk, kirain cuma mio aja.. ๐Ÿ˜€

fakta bukan bc

6. goeh80 - July 6, 2012

kencengan mana suaranya sama ngorok?:mrgreen: piisss ah

keshamotor - July 6, 2012

kencengngan mia om๐Ÿ™‚ aku sampe kaget beneran lho

7. Ipunk - July 6, 2012

Cuma isi survei dibayar Rp 2.000,00, sehari bisa survei 100 data berarti dapat Rp 200.000,00, coba aja: http://www.idsurvei.com/survei/Iphunkmovich

8. Cepz - July 6, 2012

mia ngentutan ya om:mrgreen:

Roy (Ducati Wannabe - Trellis Edition) - July 6, 2012

ngentut sambil ngorok om…
:mrgreen:

Cepz - July 6, 2012

:mrgreen:

keshamotor - July 6, 2012

jemurannya banyak bgt๐Ÿ™‚

Cepz - July 6, 2012

๐Ÿ˜€ maklum Om…. Masih labil

wkwkwkwkwkwkwkwkwk…..

Cepz - July 6, 2012
keshamotor - July 6, 2012

parah itu mah๐Ÿ˜€

keshamotor - July 6, 2012

garang om๐Ÿ™‚

9. lare - July 6, 2012

biasa, wis usia lanjut.. suksesornya kan dah nongol tuh.. dol, ganti anyar.. nembak meneh, dol, ganti anyar meneh… :mrgreen:

10. Gogo - July 6, 2012

jrg rajin servis..

11. Widyahong - July 6, 2012

Yg saya tau bukan gara2 stelan angin ,masalah nya di karet vakum dan jarum nya .. Jadi mau stel gmn jg ga akan pas afr nya .

12. enje - July 7, 2012

vario techno 110 saya sehabis servis ke-1 setiap pagi waktu dihidupin pertama kali pasti kentut keras sekali kaya mercon. Dan kadang-kadang pas belok (selongsong gas dikendurin) juga keluar kentutnya. Tapi setelah saya sampaikan keluhan itu pada servis ke-2 sampai setahun ini suara kentut yang sangat mengagetkan itu sudah nggak muncul lagi. Saya ngak tahu apa penyebabnya? Yang penting sekarang sudah nggak kentut lagi. Salam one heart…

13. tot - July 7, 2012

sesuai garansi mesinya yg cm 3 thn…karna yamaha tau klo di atas 3 thn produknya pasti ancur2an..!!!..

14. ipanase - July 9, 2012

wajar

15. asto - October 25, 2012

saya pernah pagi-pagi manasin motor beat saya. tau-tau kluar suara ledakan. ibu-ibu tetangga yang lagi ngumpul beli sarapan pada kaget+istighfar. kirain petasan gede/bom.
masih bingung juga nih. tiap lagi jalan, kluar ‘kentut’nya. terutama pas idle (ngurangi gas/throttle) ketemu polisi tidur.

16. ogeinsamp - November 15, 2012

mungkin jg gara2 selang aisnya,, biasa tersumbat,, cmiiw..

17. reka - January 7, 2013

supra xx ane yum prnah meledak tuh


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: