jump to navigation

5 jurus marketing versi keshamotor agar suzuki nex menjadi the real beat n mio killers September 27, 2011

Posted by keshamotor in Uncategorized.
trackback

Asslamualaikum

Well done,. sudah nampak secara jelas gambar penampakan motor matic Suzuki Nex 110 cc, yang sama-sama kita lihat di blognya kang haji taufik. dan melihat respon para komentator banyak sekali yang kecewa dengan design Suzuki Nex Ini. Namun yang namanya komentator itu,. yoo gitu. ada yang bener2 asli konsumen, ada sales siluman sampe blogger Fans boy. maka terlihat sekali Sijuki ini sangat kurang dalam penggiringan opini di dunia maya dan branding image. padahal ATPM lain udah punya siluman andalan untuk penggirirngan opini di internet tentang produk yang mereka telurkan.

untuk itu, suzuki harus punya strategi marketing yang out of the box, melalui pencerdasan otomotif kepada masyarakat. dengan cara penggiringan opini bahwa mesin motor suzuki terkenal kuat dan tahan banting plus awet. serta kualitas part dan cat yang baik. untuk itu suzuki punya PR besar bila ingin menaikkan penjualan motornya menyamai yamaha dan honda, dengan cara merubah mindset masyarakat pada umumnya tentang sepeda motor. dengan cara :

1.Pilih brand ambassador untuk Suzuki Nex yang tepat jangan OVJ lagi

2.Iklan di tivi tidak boleh anget2 ee ayam. yang cuma genjar 5-7bulan saja.

3.Pendekatan blogger-blogger otomotif. karena bila konsumen mau mencari informasi tentang motor di internet (google), maka yang terhubung ialah bukan pada situs resmi ATPM tapi artikel blogger. dan saat ini eksistensi blogger dapat dibilang sama dengan wartawan dan lebih jujur.IMHO

4.harga pakai prinsip china style’s :Β  biarin untung dikit, tapi banyak yang beli. maka differensiasi harga kalau bisa, jauuuhhh di bawah kompetitor.

5.iklan yang informatif. dalam arti iklan tersebut harus menjelaskan secara singkat dan padat tentang kelebihan-kelebihan motor suzuki.(misal torsi nex jauh lebih tinggi dibanding kompetitor)Β  jangan quotes2 yang kurang bisa diterima oleh orang awam,seperti iklan hayate.

5.Hari minggu delaer dan staf marketing harus lembur, biar persentase penjualan meningkat.

well, itulah jurus – jurus yang disarankan oleh keshamotor, agar Suzuki nex benar-benar bisa menjadi beat dan mio KILLERS

IMHO

Comments»

1. Maskur - September 27, 2011

Mosssoook….

keshamotor - September 28, 2011

jozz gandhoz πŸ™‚

2. Rainbow - September 28, 2011

ini motor segmen bawah. gak perlu jor-joran dalam hal iklan atau duta merek. cukup pemilik warung ini aja aktif nulis tentang nex setiap hari selama, katakanlah, 5 bulan, yang postingannya dijemur di mana-mana. dizamin pasti orang akan selalu terngiang2 tentang nex…… apalagi kalo ditambah dengan selalu MENEKANKAN kalo beat dan mio itu lebih lemot…..lebih letoy………… ayo kesha motor, jangan lupa MASA LALU KAMUH :mrgreen:

keshamotor - September 28, 2011

wah,.. maaf sya bukan orang suzuki,.. πŸ˜€

keshamotor - September 28, 2011

hahahaha,.. itu kalau ane orang marketing,.. suzuki πŸ˜€
secara, ane pengamat dunia motor Indonesia wkwkwkw πŸ™‚

3. GSF 400 BANDIT - September 28, 2011

Mungkin penjualan SUZUKI masih jauh dibawah kompetitor….tp klo ngomongin kualitas saya percaya sama nehh pabrikan….mesinnya kuat bos…josss dah

keshamotor - September 28, 2011

oke, ane percaya itu. sudah terbukti, kemampuan endurance mesin kuat πŸ˜€

4. Lugupol - September 28, 2011

Sudah sejak thn 90 jadi penggemar suzuki,bkn krn fanatik tapi mesinnya benar benar handal bensin irit terakir beli titan rata rata 1 liter buat 55km

keshamotor - September 28, 2011

mantabs bro,.. πŸ˜€

5. yoyokal - September 28, 2011

Suzuki memang top. Di rumah ada sepasang Suzuki, Titan dan Thunder. Dulu ada shogun dan sempat nyemplak RC80 dan RC100 milik ortu.

keshamotor - September 29, 2011

top abizzz πŸ˜€ sijuki

6. Busa_tio - September 28, 2011

Iklan TVC-nya harus digencarin dengan memblow-up semua keunggulannya, dan setuju jangan cuma anget2 ee ayam.

keshamotor - September 28, 2011

sip sip,.. jozz πŸ™‚

7. mas aa - September 29, 2011

kaya bloger sabtu minggu ga libur hehehe

keshamotor - September 29, 2011

lemburr puooll mas πŸ™‚

8. yroel - September 29, 2011

bner juga dan setuju banget apa yg dibilang bung keshamotor ini mengenai :

5.iklan yang informatif. dalam arti iklan tersebut harus menjelaskan secara singkat dan padat tentang kelebihan-kelebihan motor suzuki.(misal torsi nex jauh lebih tinggi dibanding kompetitor) jangan quotes2 yang kurang bisa diterima oleh orang awam,seperti iklan hayate.

diliat liat akhir2 ini iklan suzuki terutama sejak digantinya moto suzuki dari yg tadinya ride the winds of change menjadi ways of life dirasa kurang begitu greget dibanding dahulu sebelum berubah motonya tsb. iklan yg sekarang cenderung “asa ada dripada gk ada sama sekali” jadi kesanya kurang begitu menjiwai dalam bisnisnya perusahaan suzuki ini.

hanya opini pribadi mf kalo ada yg salah. terima kasih..

keshamotor - September 29, 2011

sip trims mas, dah mampir πŸ˜€

9. terong amnesia - September 30, 2011

Jujur lebih ngarepin nex ala taiwan… kalo ini terlalu biasa modelnya…. :mrgreen:

10. Yono sanjie Axes,z - February 9, 2012

Mantap

11. Armor - July 6, 2012

saya dukung 5 jurus marketingnya..

Msh segar dlm ingatan saya, bgmn suzuki mengeluarkan
satria ru & lscm, dr desain mesin, performa, n bentuk body,
benar2 produk pembunuh..

Tapi skrg.. Ada apa ya suzuki..?

Saya penggemar setia suzuki, dr thn 2002 sampe skrg saya sdh punya 3 motor n semuanya berlogo S n tdk pernah ke lain hati…


Leave a comment